Felda Elvira Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia dari Cabang Wushu

By Delia Mustikasari - Senin, 21 Agustus 2017 | 13:15 WIB
Pewushu putri Indonesia, Felda Elvira Santoso, berpose dengan medali emas SEA Games 2017 yang didapat dari nomor daoshu di KLCC Hall 6, Kuala Lumpur, Senin (21/8/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pewushu putri Indonesia, Felda Elvira Santoso, berpose dengan medali emas SEA Games 2017 yang didapat dari nomor daoshu di KLCC Hall 6, Kuala Lumpur, Senin (21/8/2017).

Kontingen Indonesia menambah medali emas pada hari kedua penyelenggaraan cabang olahraga wushu SEA Games 2017.

Medali tersebut dipersembahkan Felda Elvira Santoso yang turun di nomor daoshu putri. Pada laga yang digelar di KLCC Hall 6, Senin (21/8/2017), Felda meraih 9,67 poin.

Peraih medali perak adalah rekan senegara, Monica Pransica Sugianto dengan torehan 9,66 poin. Adapun medali perunggu menjadi milik Zoe Mui Wei Ting (Singapura) dengan perolehan 9.64 poin.

Bagi Felda, ini merupakan medali keduanya pada SEA Games 2017. Sehari sebelumnya, dia mendapat medali perunggu dari nomor gunshu putri.

Dari bagian putra, Ahmad Hulaefi menyumbang medali perak dari nomor gunshu putra dengan total poin 9,67. Dia hanya terpaut tipis dengan Si Wei Jowen (Singapura) yang mendapat 9,68 poin.


Pewushu putra Indonesia, Ahmad Hulaefi, berpose dengan medali perak SEA Games 2017 yang didapat dari nomor gunshu putra di KLCC 6, Kuala Lumpur, Senin (21/8/2017).(FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Adapun medali perunggu menjadi milik Malaysia dengan torehan 9,65.

Pewushu putra lainnya, Muhammad Daffa Golden Boy menyumbang medali perunggu dari nomor Qiangshu. Dia mendapat 9,63 poin.

Medali emas menjadi milik Wai Kin Yeap dengan 9,68 poin dan medali perunggu didapat Weng Son Wong (9,65 poin). Keduanya merupakan pewushu tuan rumah.

Dari cabang panahan, tim recurve beregu putri meraih medali perak. Tim yang beranggotakan Diananda Choirunnisa, Titik Kusumawardani, dan Linda Lestari kalah 1-5 dari Malaysia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.