Bus Atlet Squash Thailand, Filipina, dan Myanmar Alami Kecelakaan pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Senin, 21 Agustus 2017 | 14:58 WIB
Logo SEA Games Kuala Lumpur 2017, Malaysia, 19-30 Agustus.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo SEA Games Kuala Lumpur 2017, Malaysia, 19-30 Agustus.

Bus yang mengangkut tim squash dari Thailand, Filipina, dan Myanmar pada SEA Games 2017 mengalami kecelakaan, Senin (21/8/2017).

Star online melaporkan bahwa bus tersebut sedang dalam perjalanan dari hotel di Putrajaya menuju venue pertandingan di National Squash Centre.

Akibat kecelakaan tersebut, kaca bagian depan bus pecah. Saat ini, tim Thailand sedang berada di medical center untuk menjalani pemeriksaan setelah kecelakaan.

Adapun cedera yang diderita para atlet yaitu memar di leher dan kepala akibat benturan. Pertandingan akhirnya ditunda sementara menunggu izin dari tim medis.

Cabang olahraga squash dijadwalkan bertanding pada Senin (21/8/2017). Para peserta akan memperebutkan 23 medali yang terdiri dari empat medali emas, tujuh medali perak, dan 12 medali perunggu.

Sementara itu, Pihak Malaysia Organising Committee (MASOC) selaku panitia penyelenggara SEA Games Malaysia 2017 langsung memberikan pernyataan resmi terkait kecelakaan tersebut.

"MASOC menyesalkan kecelakaan yang terjadi pagi ini. Kecelakaan tersebut melibatkan dua bus yang membawa atlet squash dan ofisial tim dari hotel mereka menuju tempat kompetisi di KL Sports City. Para atlet ini berasal dari Myanmar, Filipina, dan Thailand," kata Sekretaris MASOC Sports & Technical Committee Dato' Low Beng Choo dalam pernyataan resmi yang dilansir situs resmi SEA Games.

Baca juga:

Setelah kejadian tersebut, tim media MASOC lalu mendatangi tim yang mengalami kecelakaan itu di Games Medical Centre (GMC).

"Kami lega mengetahui beberapa luka atlet dan ofisial sedang dibersihkan oleh dokter tim mereka sendiri setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan," ucap Low.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : kualalumpur2017.com, malaysiaoutlook.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X