Indonesia Raih Emas Ke-11 Berkat Srunita Sari dari Cabor Karate

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:38 WIB
Karateka asal Sumatera Utara, Srunita Sari, mempersembahkan medali emas ke-11 untuk Indonesia pada ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017.
Dok. Tribunnews
Karateka asal Sumatera Utara, Srunita Sari, mempersembahkan medali emas ke-11 untuk Indonesia pada ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medalinya pada ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017. Kini, mereka tercatat sudah mengoleksi 11 medali emas.

Karateka asal Sumatera Utara, Srunita Sari Sukatendel, menjadi peraih medali emas teranyar untuk Indonesia pada SEA Games 2017.

Srunita meraih medali emas pada nomor kumite 50 kg putri. Ia mengalahkan karateka asal Thailand, Paweena Raksachart.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Tran Thi Khanhn (Vietnam) dan Junna Tsukii (Filipina).


Srunita bukan satu-satunya karateka Indonesia yang meraih medali. Dari nomor karate kata perorangan putri, Sisilia Agustiani Ora mempersembahkan medali perak.

Selain itu, Ahmad Zigi Zaresta Yuda juga memperoleh medali perak dari nomor kata perorangan putra.

Pada hari ini, Indonesia juga mendapatkan medali emas dari cabang olahraga wushu, menembak, dan panahan.

Dari wushu, medali emas diraih oleh Juwita Niza Wasni yang memenangi nomor kombinasi nangun dan nandao.

Adapun dari menembak, medali emas dipersembahkan oleh Muhammad Naufal Mahardika. Ia menjadi pemenang pada nomor 10 meter individual putra

Medali emas dari panahan disumbangkan oleh pasangan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa yang turun pada nomor recurve beregu campuran.


Editor :
Sumber : SEA Games 2017


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X