Muhammad Naufal Akhiri Penantian 6 Tahun Cabor Menembak Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:18 WIB
Atlet menembak Indonesia, Muhammad Naufal Mahardika (kanan), meraih medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017, Selasa (22/8/2017).
ISTIMEWA
Atlet menembak Indonesia, Muhammad Naufal Mahardika (kanan), meraih medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017, Selasa (22/8/2017).

Atlet menembak nasional, Muhammad Naufal Mahardika, menanti selama enam tahun untuk mempersembahkan medali emas pada SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Tampil di National Shooting Range Subang, Malaysia, Selasa (22/8/2017), Naufal meraih medali emas setelah memenangi nomor 10 meter individual putra dengan catatan angka 245,4.

Naufal mengungguli Mohamad Irwan Abdul Rahman (Singapura) yang menorehkan angka 241,8, dan Napis Tortungpanich (Thailand) dengan catatan 222,2.

"Medali emas Naufal ini sangat berharga karena pada dua pelaksanaan SEA Games sebelumnya tanpa emas," kata Manajer Tim Menembak Inodnesia, Yoshie Agusta.


"Terakhir, kami meraih emas pada SEA Games Jakarta-Palembang 2011 dengan dua emas. Jadi, sudah enam tahun menunggu," kata Yoshie menambahkan.

Yoshie menyatakan bahwa tim menembak Indonesia masih memiliki kans untuk menambah raihan medali emas. 

"Masih ada 3 nomor lagi yang diikuti. Jadi, kita masih punya peluang menambah emas," katanya.

Sejauh ini, Kontingen Indonesia tercatat sudah mengoleksi 12 medali emas dan mereka masih menduduki posisi ketiga daftar perolehan medali.

Teranyar, Merah Putih menambah dua medali emas dari dua cabang olahraga yang berbeda.

Atlet karate, Srunita Sari, berhasil memperoleh medali emas untuk cabang olahraga karate pada nomor kumite -50 kg.


Editor :
Sumber : Perbakin


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.