Wushu Penuhi Target Medali, Ketua PBWI Siap Berikan Bonus

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 22 Agustus 2017 | 20:29 WIB
Pewushu putri Indonesia, Lindswell Kwok, sedang memainkan jurus pada nomor Taijiian SEA Games 2017 di KLCC Hall 6, Senin (21/8/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pewushu putri Indonesia, Lindswell Kwok, sedang memainkan jurus pada nomor Taijiian SEA Games 2017 di KLCC Hall 6, Senin (21/8/2017).

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Airlangga Hartanto mengaku bangga karena para atletnya mampu mencapai target pada ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017. Ia pun berjanji akan memberikan bonus.

Tim wushu Indonesia telah meraih tiga medali emas pada ajang SEA Games 2017. Jumlah itu sudah memenuhi target yang ditetapkan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

"Alhamdulillah sudah tercapai target tiga emas," ujar Airlangga seusai menyaksikan sesi pengalungan medali di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

Tiga atlet wushu yang berhasil meraih medali emas untuk Indonesia adalah Felda Elvira Santoso (daoshu), Lindswell Kwok (taijijian), dan Juwita Niza Sasni (nandao dan nangun all round).

Baca juga:

Airlangga berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet wushu yang berhasil meraih medali.

Bagi peraih medali emas akan diberikan bonus Rp 100 juta, medali perak Rp 50 juta, dan medali perunggu Rp 25 juta.

"Kemarin kami sudah rapat, mereka yang dapat medali akan dibantu bonus prestasi," kata Airlangga

Airlangga pun mengaku optimistis para atlet binaannya mampu menambah medali untuk Indonesia.

"Saya rasa atlet-atlet kita luar biasa, pemain muda sudah bisa mendapat medali emas seperti Felda. Kalau Lindswell, alhamdulillah masih bisa dapat emas meski kondisi fisik dia sedang tak maksimal," tutur Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian Republik Indonesia.


Editor :
Sumber : PBWI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.