Maria Londa Raih Medali Perak Untuk Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 23 Agustus 2017 | 17:55 WIB
Aksi pelompat jauh Maria Natalia Londa ketika berlaga di SEA Games 2017.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Aksi pelompat jauh Maria Natalia Londa ketika berlaga di SEA Games 2017.

Atlet lompat jauh dan lompat jangkit Indonesia, Maria Natalia Londa, berhasil mempersembahkan medali perak dari nomor lompat jangkit SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Laporan langsung Diya Farida dari Kuala Lumpur, Malaysia

Keping medali perak diraih Maria setelah mencatat lompatan sejauh 13,52 meter di Stadiun Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).

Catatan lompatan Maria itu cuma kalah dari atlet Vietnam, Vu Thi Men, yang berhasil membukukan lompatan sejauh 14,15 meter.

Melalui hasil itu, Vu berhak atas medali emas. Adapun medali perunggu diraih oleh atlet Thailand, Parinya Chuaimaroeng, dengan catatan lompatan 13,32 meter.


Pelari lompat jauh, Maria Natalia Londa, berpose dengan bendera Merah Putih setelah tampil pada nomor lompat jangkit SEA Games 2017. Dia mendapat medali perak setelah membuat lompatan sejauh 13,52 meter di Stadiun Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT,COM)

"Pertandingan tadi berjalan lancar, lompatan saya masuk (tercatat) semua. Namun, belum rejeki saya saja," tutur Maria.

"Dari awal saya juga tahu kalau atlet Vietnam ini adalah kompetitor utama saya," kata Maria lagi.

 

Maria Londa peraih medali perak SEA Games 2017 Malaysia di nomor triple jump, Rabu (23/8/2017). #SEAGames2017 #SEAGames #TripleJump

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada

Bagi Maria, medali perak dari nomor lompat jangkit pada SEA Games 2017 adalah pencapaian terbaik pertamanya sejak mendapat cedera tendon kiri saat bertanding pada nomor yang sama dua tahun lalu (SEA Games Singapura 2015).

Maria masih berpeluang meraih medali emas SEA Games 2017 dari nomor lompat jauh. Dia dijadwalkan turun pada nomor itu, Jumat (25/8/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.