Aprilia Manganang Akui Tim Voli Putri Indonesia Kalah Kelas dari Thailand

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Agustus 2017 | 20:18 WIB
Spiker tim nasional bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, melakukan smes ke arah lawan pada laga penyisihan Grup A SEA Games 2017, di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MiTEC), Rabu (23/8/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Spiker tim nasional bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, melakukan smes ke arah lawan pada laga penyisihan Grup A SEA Games 2017, di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MiTEC), Rabu (23/8/2017).

Spiker tim nasional bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, mengakui para pemain Thailand memiliki jam terbang yang lebih baik ketimbang skuat Merah Putih.

Pada laga perdana Grup A di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MiTEC), Rabu (23/8/2017), tim putri Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor telak 0-3 (18-25, 16-25, 10-25).

Hal itu diakui Aprilia karena para pemain Thailand lebih berpengalaman dalam kancah internasional.

"Faktor utamanya adalah jam terbang. Kami jauh kelasnya dengan mereka. Cara mereka bermain juga bagus," ujar Aprilia saat dihubungi JUARA melalui pesan singkat.

Baca juga:

"Semua pemain mereka itu yang tampil pada Kejuaraan Dunia Bola Voli di China kemarin," tutur perempuan kelahiran Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara itu.

Selain faktor jam terbang yang berbeda dengan Thailand, Aprilia mengaku ada aspek teknis yang masih harus diperbaiki dari permainan timnya.

Ia menilai timnya masih sering melakukan kesalahan sendiri yang berujung poin untuk tim lawan.

Kendati demikian, Aprilia tak mau larut dalam kekecewaan. Ia berharap timnya bisa bangkit dan meraih hasil yang lebih baik pada laga selanjutnya.

"Kalau dengan Thailand, saya akui Indonesia kalah kelas. Akan tetapi, kami masih bisa bersaing dengan Vietnam dan Filipina," tutur Aprilia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.