Andi Wibowo Usung Target Ambisius pada Ironman World Championship 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 27 Agustus 2017 | 07:20 WIB
Mantan perenang Olimpiade 2004, Andi Wibowo, akan meramaikan Maybank Bali Marathon 2017 di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017) WITA.
WISNU NOVA/JUARA
Mantan perenang Olimpiade 2004, Andi Wibowo, akan meramaikan Maybank Bali Marathon 2017 di Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2017) WITA.

Atlet triatlon Indonesia, Andi Wibowo, menargetkan finis di peringkat 10 besar kejuaraan terbesar dunia di Ironman World Championship 2017.

Andi akan mewakili Indonesia di ajang triathlon internasional terbesar yang akan berlangsung di Kona, Hawai pada Oktober 2017.

Mantan perenang Tanah Air yang pernah tampil pada Olimpiade 2004, Athena ini bisa berlaga pada Ironman World Championship tahun ini setelah sukses mendapatkan tiket di level kualifikasi.

Ia mampu menjadi peringkat kedua pada ajang triatlon kategori usia 35-39 tahun di Hefei, China, Oktober 2016.

Andi mengusung ambisi besar untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas tersebut dan sudah ditunjukkannya dengan melakukan persiapan selama 9 bulan.

"Saya sudah mulai melakukan persiapan sejak Januari dan semakin intens dua bulan terakhir," kata Andi kepada BolaSport.com.

"Mulai bulan ini hingga September menjadi puncak persiapan saya dan salah satunya melakukan uji coba di Maybank Bali Marathon 2017," ujar dia.

Meski akan bersaing di kelas amatir dan menjadi keikutsertaan pertamanya di Ironman World Championship kategori usia 35-39 tahun, Andi menantang diri sendiri dengan menetapkan target ambisius.

"Target saya bisa finis di posisi 10 besar di kelompok usia 35-39 tahun," ucapnya.

Pada 2017, Andi merupakan juara di aquatlon yang berlangsung di Pattimura, Ambon pada 15 Juli 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.