Indra Gunawan Masih yang Terbaik pada Nomor 50 Meter Gaya Dada

By Delia Mustikasari - Minggu, 27 Agustus 2017 | 07:18 WIB
Perenang putra nasional, Indra Gunawan, berpose di atas podium setelah meraih medali emas SEA Games 2017 pada nomor 50 meter gaya dada yang berlangsung di National Indoor Stadium, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).
PB PRSI
Perenang putra nasional, Indra Gunawan, berpose di atas podium setelah meraih medali emas SEA Games 2017 pada nomor 50 meter gaya dada yang berlangsung di National Indoor Stadium, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).

Perenang nasional, Indra Gunawan, berhasil mempertahankan medali emas SEA Games di nomor 50 meter gaya dada putra, Sabtu (26/8/2017). 

Dalam partai final yang digelar di National Stadium, Bukit Jalil, Indra mampu mencatat waktu tercepat sekaligus menyamai rekor SEA Games miliknya dengan 28,25 detik. 

Sebelumnya, Indra mempertahankan medali emas di nomor yang sama pada SEA Games 2011 di Palembang dan SEA Games Singapura 2015. Pada SEA Games 2013, Myanmar nomor ini tidak dipertandingkan.

"Sebenarnya saya kurang puas soal waktu, tapi bersyukur bisa persembahkan emas. Perjuangan saya berlatih selama ini tidak sia-sia," ucap Indra selesai lomba.

Medali perak disumbang tim estafet Indonesia yang terdiri dari I Gede Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel Yus, Glenn Victor Sutanto, dan Triady Fauzi Sidiq.

Tim juga mencetak rekornas di nomor estafet 4 x 100 meter gaya ganti putra dengan catatan 3 menit 40,34 detik. Rekornas lama 3 menit 41,35 detik.

Medali emas diraih Singapura yang diperkuat juara Olimpiade Joseph Schooling sekaligus mencatat rekor SEA Games 3 menit 37,46 detik.

Pada nomor 1500 meter gaya bebas putra, Aflah Fadlan Prawira berhasil mencetak rekornas dengan catatan 15 menit 28,69 detik.

Rekornas lama dibuat Fadlan kepada kejuaraan dunia di Budapest, dengan 15 menit 31,27 detik. Namun, Fadlan harus puas dengan medali perunggu.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PB PRSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.