I Ketut Ariana Persembahkan Medali Emas untuk Sang Anak

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 Agustus 2017 | 20:54 WIB
Lifter Indonesia, I Ketut Ariana, melakukan selebrasi setelah memastikan meraih medali emas di kelas 77 kg pada SEA Games 2017 yang berlangsung di di MItec Hall 3, Selasa (29/8/2017).
KEMENPORA
Lifter Indonesia, I Ketut Ariana, melakukan selebrasi setelah memastikan meraih medali emas di kelas 77 kg pada SEA Games 2017 yang berlangsung di di MItec Hall 3, Selasa (29/8/2017).

Lifter putra Indonesia, I Ketut Ariana, menambah keping medali emas untuk cabang olahraga angkat besi yang berlaga pada SEA Games 2017.

Medali emas didapat dari kelas 77 kg. Ketut mencatat total angkatan 325 kg (snatch 147 kg dan clean and jerk 178 kg).

Dia mengalahkan lifter Vietnam, Nguyen Hong Ngoc, dengan total angkatan 307 kg dan meraih medlai perak.

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik wakil Malaysia, Loro Wellkinson Pruji, yang membukukan angkatan terbaik 295 kg.

"Seru sekali dan ini sebuah kejutan. Jika dibandingkan dengan waktu latihan ini semuanya di atas target latihan. Saat latihan, angkatan clean and jerk saya hanya mencapai 175 kg. Kemenangan ini juga menjadi hadiah untuk anak saya," kata Ketut setelah pengalungan medali.

Pelatih kepala timnas angkat besi Indonesia, Dirja Wihardja, mengapresiasi hasil yang diperoleh atlet asal Bali ini.

"Ketut luar biasa karena dia berlatih secara optimal dan disiplin. Semua angkatan Ketut di atas standar waktu latihan. Medali emas ini juga merupakan hadiah untuk anak pertama Ketut yang baru lahir satu bulan lalu," ucap Dirja.

Melalui hasil ini, tim angkat besi Indonesia sudah mengumpulkan dua medali emas dan dua medali perak.

Medali emas pertama diraih Deni di kelas 69 kg. Adapun medali perak didapat Eko Yuli Irawan (kelas 62 kg) dan Surahmat Wijoyo yang turun di kelas 56 kg.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Kemenpora.go.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.