Agus Prayogo Akan Fokus pada 1 Nomor untuk Hadapi Asian Games 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 12 September 2017 | 19:41 WIB
Pelari maraton Indonesia, Agus Prayogo, memegang bendera Merah Putih seusai meraih medali perak pertama untuk Indonesia pada SEA Games 2017 di National Stadium KL Sport City, Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pelari maraton Indonesia, Agus Prayogo, memegang bendera Merah Putih seusai meraih medali perak pertama untuk Indonesia pada SEA Games 2017 di National Stadium KL Sport City, Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017).

Pelari nasional, Agus Prayogo, mengaku akan fokus pada satu nomor untuk menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Hingga SEA Games Kuala Lumpur 2017, Agus masih turun pada tiga nomor lomba yakni marathon, 5.000 meter, dan 10.000 meter.

Namun, hasil yang diraih Agus kurang maksimal. Dari tiga nomor lomba tersebut, hanya nomor 10.000 meter yang membuahkan medali emas.

Sementara itu, nomor marathon menghasilkan medali perak dan nomor 5.000 meter membuahkan medali perunggu.

Baca juga:

"Sebetulnya kalau bicara peluang, nomor marathon lebih besar kansnya untuk meraih medali emas, tetapi saya pribadi ingin fokus di nomor yang lain," tutur Agus saat ditemui JUARA.net belum lama ini.

"Pilihan saya antara nomor 5.000 meter dan 10.000 meter," kata Agus lagi.

Agus tercatat pernah sekali mengikuti Asian Games, tepatnya pada 2010 di Guangzhou, China.

Di sana, Agus memang gagal menyumbang medali bagi kontingen Indonesia, tetapi dia mampu mencatat waktu terbaik personal baik pada nomor 5.000 meter dan 10.000 meter.

Pada Asian Games Incheon 2014, Agus tidak berpartisipasi.

Atlet-atlet atletik yang turun ke pesta olahraga empat tahunan negara-negara Benua Asia itu hanya tiga orang yakni Dedeh Erawati (100 meter lari gawang putri), Rini Budiarti (3.000 meter lari halang rintang putri), dan Maria Londa (lompat jauh dan lompat jangkit).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.