Gelar di Shanghai Jadi Bukti Roger Federer adalah Sosok Tua-tua Keladi

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:31 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memastikan Tim Eropa yang dibelanya menang atas Tim Dunia pada turnamen ekshibisi Laver Cup 2017 di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, 22-24 September.
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memastikan Tim Eropa yang dibelanya menang atas Tim Dunia pada turnamen ekshibisi Laver Cup 2017 di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, 22-24 September.

Kemenangan petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer, atas Rafael Nadal (Spanyol) pada babak final turnamen Shanghai Masters 2017 bukan cuma sekadar memperpanjang catatan positifnya atas Nadal, tetapi juga membuktikan bahwa Federer adalah sosok tua-tua keladi.

Ya, serupa dengan minuman wine yang semakin tua usianya semakin enak, Federer juga menunjukkan bahwa berumur 36 tahun adalah hal menakjubkan.

Berdasarkan catatan ATP World Tour, raihan gelar juara di Shanghai, China, akhir pekan lalu kian mengokohkan posisi Federer sebagai pengumpul titel turnamen besar paling banyak.

Melalui tambahan gelar Shanghai Masters 2017, Federer kini tercatat memiliki total 52 titel turnamen besar.

Baca juga:

Perinciannya, 19 gelar Grand Slam, 6 titel ATP Finals, dan 27 gelar Masters 1000.

Jumlah keseluruhan gelar tersebut melampaui catatan Novak Djokovic (Serbia) dan sang seteru abadi, Nadal.

Djokovic untuk sementara berada di urutan kedua dengan 47 titel. Adapun, Nadal berada di peringkat ketiga dengan 46 gelar.

Jika dirunut, Djokovic dan Nadal sebetulnya lebih unggul atas Federer untuk urusan menjuarai turnamen Masters 1000.

Saat ini, Djokovic dan Nadal sudah meraih 30 titel Masters 1000, lebih banyak tiga gelar dibanding Federer.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : ATPWorldTour.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.