Tertarik Jadi Relawan Asian Games 2018? Ini Syaratnya

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 28 Juli 2017 | 17:50 WIB
Presiden Inasgoc Erick Thohir (kiri) berfoto bersama para pejabat Dewan Olimpiade Asia (OCA) seusai penandatanganan MoU Asian Games 2018, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (6/3/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Presiden Inasgoc Erick Thohir (kiri) berfoto bersama para pejabat Dewan Olimpiade Asia (OCA) seusai penandatanganan MoU Asian Games 2018, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 mulai membuka pendaftaran kepada masyarakat umum yang ingin menjadi relawan (volunteer) ajang multi-event olahraga tersebut.

Registrasi dapat dilakukan melalui situs volunteer.asiangames2018.id/home. Di sana, masyarakat bisa mengetahui syarat yang diperlukan untuk menjadi relawan Asian Games.

Ada empat poin utama yang ditetapkan panitia untuk calon relawan yakni kemampuan interpersonal, semangat berkolaborasi, kemampuan berbahasa asing, dan berkeinginan besar untuk sukses.

Ada beberapa tahapan prosedur penerimaan. Diawali dengan pendaftaran online, penyeleksian, akreditasi, wawancara, dan psikotes, hingga akhirnya menjadi relawan.

Syarat utama lain untuk menjadi relawan yaitu pendaftar harus berusia minimal 18 tahun.

Baca juga:

Pada situs tersebut, panitia menuliskan bahwa mereka membutuhkan sekitar 15.000 relawan yang terbagi dalam dua kelompok.

Rinciannya yakni 2.000 orang untuk Pre-Event Asian Games (Januari-Maret 2018 di Jakarta), dan 13.000 orang untuk acara utama (Agustus-September 2018 di Jakarta dan Palembang).

Ada empat jenis penugasan untuk para relawan yakni Protocol Assistant, NOC Assistant, Liaison Officer, dan Work Force.

Dalam masing penugasan tersebut tentu ada persyaratan yang ditetapkan, seperti tingkat pendidikan dan kemampuan berbicara serta menulis dalam bahasa asing.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Asian Games 2018


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.