TOPIK TERPOPULER
Presiden Inasgoc Erick Thohir (kiri) berfoto bersama para pejabat Dewan Olimpiade Asia (OCA) seusai penandatanganan MoU Asian Games 2018, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (6/3/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Presiden Inasgoc Erick Thohir (kiri) berfoto bersama para pejabat Dewan Olimpiade Asia (OCA) seusai penandatanganan MoU Asian Games 2018, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Tertarik Jadi Relawan Asian Games 2018? Ini Syaratnya

JUARA.NET, JAKARTA - Panitia penyelenggara Asian Games 2018 mulai membuka pendaftaran kepada masyarakat umum yang ingin menjadi relawan (volunteer) ajang multi-event olahraga tersebut.

Registrasi dapat dilakukan melalui situs volunteer.asiangames2018.id/home. Di sana, masyarakat bisa mengetahui syarat yang diperlukan untuk menjadi relawan Asian Games.

Ada empat poin utama yang ditetapkan panitia untuk calon relawan yakni kemampuan interpersonal, semangat berkolaborasi, kemampuan berbahasa asing, dan berkeinginan besar untuk sukses.

Ada beberapa tahapan prosedur penerimaan. Diawali dengan pendaftaran online, penyeleksian, akreditasi, wawancara, dan psikotes, hingga akhirnya menjadi relawan.

Syarat utama lain untuk menjadi relawan yaitu pendaftar harus berusia minimal 18 tahun.

Pada situs tersebut, panitia menuliskan bahwa mereka membutuhkan sekitar 15.000 relawan yang terbagi dalam dua kelompok.

Rinciannya yakni 2.000 orang untuk Pre-Event Asian Games (Januari-Maret 2018 di Jakarta), dan 13.000 orang untuk acara utama (Agustus-September 2018 di Jakarta dan Palembang).

Ada empat jenis penugasan untuk para relawan yakni Protocol Assistant, NOC Assistant, Liaison Officer, dan Work Force.

Dalam masing penugasan tersebut tentu ada persyaratan yang ditetapkan, seperti tingkat pendidikan dan kemampuan berbicara serta menulis dalam bahasa asing.

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang. Ajang tersebut bakal berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

TOPIK :

Komentar