TOPIK TERPOPULER
Kapten timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan (kanan) menerima trofi Kings Cup 2017 dari Raja Thailand seusai menang atas Belarusia di Stadion Rajamangala, Bangkok, 16 Juli 2017.
Dok. FATHAILAND.ORG
Kapten timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan (kanan) menerima trofi Kings Cup 2017 dari Raja Thailand seusai menang atas Belarusia di Stadion Rajamangala, Bangkok, 16 Juli 2017.

Tumbangkan Wakil Eropa, Timnas Thailand Juarai Kings Cup 2017

BANGKOK, JUARA.net – Tim nasional (timnas) Thailand menjuarai turnamen edisi ke-45, Kings Cup 2017. Pada final turnamen ini, Thailand menang atas wakil Eropa, Belarusia, melalui adu penalti pada Minggu (16/7/2017) malam.

Timnas Thailand bersua Belarusia di Stadion Rajamangala, Bangkok pada final Kings Cup 2017. Laga ini berakhir imbang tanpa gol pada waktu normal dan saat adu penalti, Thailand menang 5-4.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Yusuke Araki asal Jepang ini, Thailand tak mudah menjalani laga. Sebab, Belarusia tampil juga sangat maksimal.

Baca juga: Langkah Timnas U-16 Malaysia ke Semifinal Piala AFF Tertahan

Walaupun, skuat White Wings, julukan Belarusia, tak turun dengan kekuatan utama. Timnas Belarusia turun dengan skuat kedua yang full diisi pemain asal klub kompetisi domestik negeri itu.

Bahkan, UEFA mengirimi surat ke Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) kalua keberatan jika turnamen ini masuk tier 1 dan hanya memasukkan kategori tier 2. Sebab, FIFA tak mencatat poin hasil turnamen.

Terlepas dari keberatan UEFA itu, Thailand sukses mempertahankan status juara mereka. Sedangkan pada Kings Cup 2017 ini, Burkina Faso jadi tim peringkat tiga.

Timnas asal Afrika Barat ini memenangi laga melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah sebelumnya imbang 3-3 atas Korea Utara (Korut).

  • Editor : Estu Santoso
  • Sumber: FAThailand.org
TOPIK :

Komentar