Laju Alfian/Annisa Terhenti pada Babak Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 2 Desember 2016 | 18:02 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, saat menjalani laga babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (23/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, saat menjalani laga babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (23/11/2016).

Laju pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, pada turnamen Macau Terbuka 2016 terhenti pada babak perempat final.

Alfian/Annisa kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan 20-22, 22-24, Jumat (2/12/2016).

Selain gagal meraih tempat pada babak semifinal, kekalahan ini juga mengubah rekor pertemuan Alfian/Annisa dengan Tan/Lai menjadi 0-2.

Sebelumnya, Alfian/Annisa dikalahkan Tan/Lai pada babak final Vietnam Terbuka 2016, 24 Agustus lalu.

Alfian/Annisa sebetulnya punya peluang untuk membalas kekalahan Tan/Lai pada babak perempat final Macau Terbuka tahun ini yang digelar di lapangan 1 Tap Seac Multisport Pavilion.

Pada gim kesatu, Alfian/Annisa memegang kendali permainan sejak perebutan poin pertama. Pasangan yang menempati unggulan kedelapan ini sempat memimpin skor 19-16.

Namun, tiga poin beruntun yang diraih Tan/Lai berikutnya membuat fokus bertanding Alfian/Annisa terganggu.

Baca Juga:

Situasi ini dimanfaatkan Tan/Lai dengan baik. Setelah beradu setting, pasangan unggulan ketiga itu menutup gim kesatu dengan kemenangan.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri pada Tan/Lai saat memainkan gim kedua. Pada gim ini, mereka unggul 7-3 sebelum akhirnya mencapai fase interval dalam kedudukan 11-8.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.