China Berbalik Unggul 2-1 atas Jepang

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 27 Mei 2017 | 18:37 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun, pada babak final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun, pada babak final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.

Tim Piala Sudirman China berbalik unggul 2-1 atas Jepang pada laga semifinal yang berlangsung di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Sabtu (27/5/2017).

Keunggulan China ini didapat setelah pasangan ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen menang 23-21, 21-16 atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Persaingan ketat langsung tersaji begitu laga dimulai. Kedua pasangan bergantian memimpin poin hingga kedudukan 4-4. Kamura/Sonoda sempat memimpin 6-4, tetapi langsung terkejar.

Setelah imbang 13-13, Li/Liu membuka jarak dengan meraih tiga poin secara beruntun. Namun, keunggulan mereka tak bertahan lama.

Saling kejar poin kembali terjadi hingga skor imbang, 21-21. Pasangan China akhirnya memenangi gim ini setelah mendapatkan tambahan dua poin beruntun.

Gim kedua dibuka Li/Liu dengan melaju cepat hingga 4-0. Kamura/Sonoda berusaha keras untuk memangkas selisih. Namun, pasangan China berhasil menjaga keunggulan hingga 11-8 saat interval.

Permainan cepat dengan penempatan kok akurat ditampilkan kedua pasangan. Dengan postur lebih tinggi, pasangan China berulang kali melancarkan serangan yang sulit diantisipasi Kamura/Sonoda.

Usaha Kamura/Sonoda untuk meredam laju poin Li/Liu akhirnya terhenti pada angka 16. Kemenangan Li/Liu memastikan China semenatara unggul 2-1.

Partai keempat laga semifinal ini akan memainkan nomor tunggal putri. Sun Yu mewakili China dan akan menghadapi Akane Yamaguchi.

Berikut hasil sementara babak semifinal antara China dan Jepang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.