Susunan Pemain China Vs Korea pada Final Piala Sudirman 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 28 Mei 2017 | 10:22 WIB
Trofi Piala Sudirman yang diperebutkan pada kejuaraan beregu campuran antar negara, Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.
DJARUM BADMINTON
Trofi Piala Sudirman yang diperebutkan pada kejuaraan beregu campuran antar negara, Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Son Wan-ho, tidak akan membela Korea Selatan pada babak final Piala Sudirman 2017 melawan China. Tugas Son akan digantikan oleh Jeon Hyeok-jin.

Perubahan formasi ini tentu bakal mengurangi taji Korea. Apalagi Jeon dijadwalkan bertanding melawan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Son menjadi satu-satunya pemain dari "The Winning Team" yang dicoret Korea, sementara empat wakil lainnya tetap dipercaya.

Dari kubu China, perubahan formasi besar kembali terjadi. Selain pasangan ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan, empat wakil lain tidak diturunkan pada laga semifinal kemarin.

Baca juga:

Duel final antara China dan Korea merupakan pertemuan kelima bagi kedua negara selama berpartisipasi pada Piala Sudirman. Mereka bertemu pada 1997, 2003, 2009, dan 2013.

Sejauh ini, China masih unggul 3-1 atas Korea. Kemenangan tim China atas Korea yang terakhir terjadi pada final Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kala itu, China mengalahkan Korea dengan skor 3-0. Adapun Korea sekali menundukkan China pada Piala Sudirman 2003 di Eindhoven, Belanda, dengan skor 3-1.

Laga final Piala Sudirman dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat atau 10.00 WIB.

Berikut susunan pemain China vs Korea pada final Piala Sudirman 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.