Chang/Lee Menang, Korea Imbangi China 2-2

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 28 Mei 2017 | 14:09 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee, saat menjalani pertandingan melawan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark) pada babak final All England 2017 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee, saat menjalani pertandingan melawan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark) pada babak final All England 2017 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Pasangan ganda putri Chang Ye-na/Lee So-hee berhasil membawa Korea Selatan kembali mengimbangi skor dengan China pada babak final Piala Sudirman 2017. Kini, skor Korea dan China imbang 2-2.

Chang/Lee menyumbang poin bagi Korea setelah mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan, 21-19, 21-13, di Carrara Indoor Stadium, Gold Coast, Australia, Minggu (28/5/2017).

Sebelumnya, Korea mengantongi satu poin melalui pemain tunggal putri Sung Ji-hyun. Pemain berperingkat keempat dunia itu menundukkan He Bing Jiao dua gim langsung.

Sementara itu, China mendapat poin masing-masing melalui pasangan ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan dan tunggal putra Chen Long.

Chang/Lee membuka gim kesatu dengan sangat baik. Setelah berturut-turut unggul 4-1 dan 6-4, mereka langsung melesat untuk mencapai fase interval dalam kedudukan 11-4.

Namun, keunggulan jauh ini gagal dipertahankan Chang/Lee pada paruh kedua gim kesatu. Chen/Jia berhasil mengimbangi skor 14-14 setelah meraih tiga poin beruntun.

Baca juga:

Setelah itu, kedua pasangan terlibat aksi saling kejar poin hingga kedudukan 19-19. Pada perebutan poin-poin akhir inilah, Chang/Lee menunjukkan kematangan mental bertanding mereka.

Bermain lebih sabar, Chang/Lee akhirnya memenangi gim pembuka setelah sodoran Chang ke arah belakang lapangan tidak dapat diantisipasi Chen/Jia.

Sukses memenangi duel sengit atas Chen/Jia pada paruh kedua gim kesatu menambah kepercayaan diri Chang/Lee. Perolehan poin mereka hanya diimbangi Chen/Jia pada kedudukan 2-2.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X