Cara Mulyo Handoyo Mengasah Kemampuan Pemain India

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 18 Juni 2017 | 20:38 WIB
Pelatih tunggal putra India, Mulyo Handoyo (kiri), memberikan arahan kepada pemainnya, Kidambi Srikanth, pada laga final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (18/6/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Pelatih tunggal putra India, Mulyo Handoyo (kiri), memberikan arahan kepada pemainnya, Kidambi Srikanth, pada laga final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (18/6/2017).

Pelatih tunggal putra India, Mulyo Handoyo, menerapkan metode latihan penuh disiplin terhadap para pemain asuhannya. Cara itu terbukti bisa mengantarkan pebulu tangkis Negeri Benua meraih prestasi.

Teranyar, Mulyo baru saja berperan membawa Kidambi Srikanth meraih gelar juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang didukung Bakti Olahraga Djarum Fondation, Minggu (18/6/2017).

Kidambi menjadi juara tunggal putra setelah mengandaskan pemain non-unggulan asal Jepang, Kazumasa Sakai, dengan kemenangan 21-11, 21-19, pada partai final di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Mulyo menyatakan bahwa prestasi yang diraih oleh pemainnya merupakan buah dari kerja keras, serta proses latihan yang panjang dan disiplin.

Baca Juga:

"Kalau di luar lapangan, saya anggap pemain sebagai teman, mereka bolehlah bercanda. Akan tetapi, kalau sedang latihan, jangan harap bisa begitu, saya bisa benar-benar marah," ujar Mulyo saat ditemui sejumlah awak media di area mixed zone.

"Pemain harus serius dan disiplin. Saya enggak peduli dia siapa. Terlambat lima menit saja pasti saya marahin, saya enggak akan terima apa pun alasannya. Latihan ya latihan, jamnya sudah enggak bisa ditawar," tutur Mulyo.

Mulyo, yang baru enam bulan menangani sektor tunggal putra India, menilai bahwa kedisiplinan tak dapat ditawar lagi karena hal itulah yang dapat membawa pemain meraih prestasi.

Selain itu, Mulyo mengaku juga menerapkan program latihan yang membuat para pemainnya bisa menguasai teknik bermain bulu tangkis secara menyeluruh.

Dengan demikian, permainan sektor tunggal putra India menjadi lebih berkembang dan mampu bersaing dengan para pemain papan atas dunia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.