Stamina Jadi Penyebab Kekalahan Sung Ji-hyun pada Indonesia Open

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 18 Juni 2017 | 21:31 WIB
Tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji Hyun, saat melakukan servis di pertandingan final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (18/6/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji Hyun, saat melakukan servis di pertandingan final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (18/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri Korea, Sung Ji -hyun, mengungkapkan penyebab kekalahannya pada partai final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, Minggu (18/6/2017).

Meski berstatus unggulan kelima di ajang ini, Sung harus mengakui keunggulan Sayaka Sato (Jepang), 13-21, 21-17, 14-21 pada laga yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

"Saya kecewa karena kalah di pertandingan tadi. Sayaka lebih siap dalam hal stamina, sedangkan stamina saya mengalami penurunan," kata Sung setelah pertandingan.

"Sayaka memiliki tenaga yang kuat, serangan dan pukulannya juga bagus," ujar Sung.

Baca juga:

Sung sempat berhasil mendapatkan momentum untuk membalikkan keadaan di gim kedua saat tertinggal 14-17. Namun, keberhasilan menuai tujuh poin beruntun membuatnya bisa memaksa Sato melakoni laga penentu.

Akan tetapi, staminanya banyak terkuras di gim tersebut sehingga kesulitan untuk memberikan perlawanan dan harus mengakui kemenangan Sato.

"Pada gim kedua, saya berusaha mengimbangi permainannya dan memberikan perlawanan. Namun, saya cukup kewalahan di gim penentuan," ucapnya.

Sementara itu, kemenangan di final atas Sung menjadikan Sato sebagai pemain tunggal putri pertama Jepang yang sukses meraih titel pada Indonesia Open.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.