Lee Chong Wei Berpeluang Jumpai Chen Long pada Perempat Final Kejuaraan Dunia

By Delia Mustikasari - Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain India, Prannoy Haseena Sunil Kumar, pada babak kedua Indonesia Open 2017 di Jakarta, Kamis (15/6/2017).
ADEK BERRY/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain India, Prannoy Haseena Sunil Kumar, pada babak kedua Indonesia Open 2017 di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpeluang bertemu dengan juara bertahan Chen Long (China) pada perempat final Kejuaraan Dunia 2017.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (9/8/2017) di Kuala Lumpur, Malaysia, Lee akan menjumpai Brice Leverdez (Prancis) pada babak pertama.

Leverdez pernah berhadapan dengan Lee pada perempat final Denmark Terbuka 2016.

Direktur Teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Morten Frost mengatakan bahwa Lee sudah melakukan latihan keras demi mewujudkan target menjadi juara dunia.

"Lee Chong Wei akan berjumpa lawan tangguh pada babak perempat final. Jika ingin memenangi gelar juara dunia, dia harus bisa mengalahkan setiap lawan," kata Frost seperti dilansir badmintonplanet.

Jika mampu melewati adangan Chen, Lee akan menunggu pemenang laga antara Viktor Axelsen (Denmark) dan Chou Tien Chen (Taiwan) pada babak semifinal.

Baca juga:

"Meski Lee dan Lin Dan (China) bisa bertemu di final tahun ini, tunggal peringkat pertama dunia, Son Wan-ho (Korea Selatan) bisa menggagalkan skenario tersebut karena dia lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan," tutur Frost.

Son akan memulai perjuangan pada kejuaraan dunia dengan menghadapi Kalle Koljonen (Finlandia).

Berdasarkan peringkat ranking dunia pada 2 Agustus 2017, Lee akan turun sebagai unggulan kedua pada turnamen yang akan digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.