TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Lai Pei Jing, tampil pada SEA Gmaes 2013 di Theik Indoor Stadium, Naypyidaw, Myanmar, 10 Desember 2013.
YE AUNG THU/AFP PHOTO
Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Lai Pei Jing, tampil pada SEA Gmaes 2013 di Theik Indoor Stadium, Naypyidaw, Myanmar, 10 Desember 2013.

Kejuaraan Dunia Pertama Lai Pei Jing dengan Pasangan Baru

JUARA.NET, KUALA LUMPUR - Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Lai Pei Jing, akan tampil untuk pertama kalinya dengan Tan Kian Meng pada kejuaraan dunia yang digelar di Glasglow, 21-27 Agustus 2017.

Penulis: Deby Dahlia

Bagi Lai, ini merupakan kejuaraan dunia yang keempat. Lai sudah tiga kali berpartisipasi yaitu pada 2013 di Guangzhou, 2014 di Kopenhagen, lalu 2015 di Jakarta.

Sementara itu, bagi Tan, ini merupakan kejuaraan dunia pertamanya.

"Semoga kami bisa terus lolos ke babak selanjutnya di Kejuaraan Dunia. Saya belum melakukan yang terbaik dalam tiga kejuaraan dunia sebelumnya. Saya benar-benar ingin menebusnya," ujar Lai.

"Bagi Kian Meng, ini akan menjadi kejuaraan dunia pertamanya. Saya dapat melihat bahwa dia bersemangat untuk mengikutinya," ujar Lai lagi.

Sebelum berpasangan dengan Tan, Lai berpasangan dengan Tan Aik Quan. Kemudian, Lai berpisah dengan Tan pada September 2015 dan langsung dipasangkan dengan Tan Kian Meng.

Sejak dipasangkan, Tan/Lai berhasil menyabet lima gelar turnamen level grand prix gold. Salah satunya adalah Malaysia Master pada awal tahun ini.

Sekarang Tan/Lai berada di peringkat ke-10 dunia. Pada kejuaraan dunia tahun ini Tan/Lai merupakan unggulan ke-8.

"Kami berpikir positif untuk ke Glasglow selama dua minggu ini," kata Lai.

Tan/Lai diprediksi akan bertemu dengan juara China Master 2017, Wang Yilyu/Huang Dongping (China) pada babak ketiga.

Lai Pei Jing mengaku merasakan tekanan karena harus memenuhi target yang tinggi.

"Kami berada dalam kondisi fisik terbaik. Saya pikir kami harus belajar mengatasi tekanan selama turnamen berlangsung," kata Lai.

Pasangan ini akan langsung bertanding pada babak kedua menunggu pemenang antara Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (Indonesia) dan Ronan Labar/Audrey Fontaine (Prancis) yang bertanding pada babak pertama.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga mendapat bye pada babak pertama.

  • Editor : Delia Mustikasari
  • Sumber: thestar.com.my
TOPIK :

Komentar