Tekad Viktor Axelsen untuk Raih Gelar Juara Dunia

By Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:36 WIB
Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan pukulan lawannya dari Taiwan, Chou Tien Chen, dalam partai final putra Turnamen India Terbuka di New Dehli, (2/4/2017).
SAJJAD HUSSAIN/AFP
Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan pukulan lawannya dari Taiwan, Chou Tien Chen, dalam partai final putra Turnamen India Terbuka di New Dehli, (2/4/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sedang mengincar gelar pada Kejuaraan Dunia 2017 yang akan digelar di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.

Namun, untuk bisa meraih gelar tersebut dia harus bisa mengatasi lawan-lawan tangguh di sektor tunggal putra. Apalagi, China memiliki empat wakil pada kejuaraan tersebut.

"Peluang juara di sektor tunggal putra terbuka terbuka lebar sekarang. Ada banyak pemain bagus di sektor ini," kata Axelsen.

"Saya harus melalui banyak rintangan untuk memenangi gelar juara dunia. Kidambi Srikanth (India), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Chen Long (China) tetap menjadi ancaman serius bagi saya," ucap pebulu tangkis berusia 23 tahun ini.

 

Axelsen akan turun sebagai unggulan ketiga pada kejuaraan dunia nanti. Pada babak pertama, dia menghadapi Takuma Ueda (Jepang).

Sekitar dua pekan menuju kejuaraan dunia, Axelsen baru saja pulih dari cedera kaki. Dia kini sedang berlatih keras dan antusias menyambut turnamen tersebut.

 

Mistakes happen from time to time 有时候,失误很难避免

Sebuah kiriman dibagikan oleh viktoraxelsen (@viktoraxelsen) pada

"Saya memiliki sedikit masalah dengan kaki saya, tetapi sekarang sudah terkendali. Saya mencoba untuk mendapatkan kembali ritme permainan. Semoga saya bisa fit dan dalam kondisi bagus selama turnamen berlangsung," tutur Axelsen.

"Saya selalu bermimpi menjadi juara dunia sejak masih kecil. Meraih gelar pada kejuaraan dunia akan menjadi prestasi terbesar dalam karier saya sebagai pebulu tangkis," aku Axelsen.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.