Gantikan Fitriani, Lyanny Mainaky Jadi Satu-satunya Wakil Tunggal Putri Indonesia pada Kejuaraan Dunia

By Delia Mustikasari - Senin, 14 Agustus 2017 | 17:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Lyanny Alessandra Mainaky, berpose seusai berlatih persiapan kejuaraan dunia di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Lyanny Alessandra Mainaky, berpose seusai berlatih persiapan kejuaraan dunia di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Lyanny Alessandra Mainaky, menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang akan berlaga pada kejuaraan dunia.

Penulis: Deby Dahlia

Penyelenggaraan kejuaraan dunia bertepatan dengan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus. Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia ( PP PBSI) pun harus membagi peta kekuatan agar bisa tampil pada dua ajang itu.

Alhasil, Fitriani yang lolos ke kejuaraan dunia pun harus berlaga di SEA Games untuk memperkuat tim Indonesia. Posisi Fitri ini kemudian digantikan oleh Lyanny yang masuk dalam daftar tunggu pada kejuaraan dunia.

"Sebenarnya ini posisi Fitriani. Tetapi, dia bermain di SEA Games, jadi posisi tunggal putri kosong. Saya masuk daftar tunggu, jadi kenapa tidak memanfaatkan kesempatan ini. Turnamen ini menjadi kejuaraan dunia pertama buat saya," kata Lyanny di hall pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Diakui Lyanny, keikutsertaannya pada kejuaraan dunia ini merupakan persembahan untuk sang Ayah, Rionny Mainaky yang merupakan mantan pebulu tangkis nasional. Saat ini, Rionny menjadi pelatih di Jepang.

Baca juga:

"Siapa yang tidak ingin tampil di kejuaraan dunia. Pastinya sangat senang bisa lolos, Saya tampil di kejuaraan dunia karena ingin mewakili Papa. Dulu Papa ingin  tampil di kejuaraan dunia, namun tidak terwujud. Jadi, saya ingin persembahkan ini buat Papa. Saya ingin kasih yang terbaik," kata pebulu tangkis kelahiran 1996 itu.

Tunggal putri kelahiran Jepang ini juga mengaku tidak ingin keikutsertaannya pada kejuaraan dunia menjadi sebuah beban.

"Saya tidak terlalu memikirkan harus bagaimana nanti karena itu akan jadi beban buat Saya. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik buat semua. Pasti kita semua tahu bahwa kejuaraan dunia bukan ajang main-main. Pebulu tangkis elite akan tampil semua," kata Lyanny.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.