Chan Peng Soon Anggap Pasangan Thailand Ini Jadi Batu Sandungan pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:46 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Kapten tim bulu tangkis Malaysia, Chan Peng Soon, berharap dapat meraih medali untuk kali ketiga pada SEA Games. Tetapi, pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) jadi batu sandungan terberat baginya tahun ini.

Penulis: Deby Dahlia

Sebelumnya, Chan dan pasangannya, Goh Liu Ying pernah meraih medali perunggu pada SEA Games Laos 2009 dan medali perak pada SEA Games Singapura 2015.

"Ini akan menjadi saat yang sempurna untuk memenangkan medali emas. Itu akan membuat koleksi medali saya menjadi komplet," ujar pebulu tangkis berusia 29 tahun itu.

"Tetapi, wakil Thailand ini (Puavaranukroh/Taerattanachai) lebih terbentuk dibandingkan pasangan yang lain," ujar Chan lagi.

Pada SEA Games tahun ini, Chan tidak berpasangan dengan Goh, melainkan dengan juniornya, Cheah Yee See.

Saat ini, Goh sedang dalam masa pemulihan cedera bahu yang dialaminya pada Mei lalu. Chan/Goh merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016.

Chan/Cheah ditargetkan meraih medali pada ajang dua tahunan itu. Padahal, mereka baru saja dipasangkan pada Australia Terbuka, Juni lalu.

Baca juga:

"Saya senang dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh junior Saya. Dia awalnya masih pemalu," ujar Chan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.