Chen Long dan Carolina Marin Siap Berburu Gelar Juara Dunia Ketiga

By Delia Mustikasari - Senin, 21 Agustus 2017 | 18:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok ke arah Jeon Hyeok-jin pada partai kedua final Piala Sudirman di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok ke arah Jeon Hyeok-jin pada partai kedua final Piala Sudirman di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, dan tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, siap mempertahankan gelar pada Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar 21-27 Agustus.

Penulis: Deby Dahlia

Kedua pebulu tangkis papan atas ini sama-sama meraih gelar pada Kejuaraan Dunia 2014 yang digelar di Kopenhagen dan Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta.

"Saya selalu fokus dalam setiap pertandingan," kata Marin seperti dilansir The Star.

"Saya belum mendapatkan gelar superseries tahun ini. Tetapi, sama seperti tahun lalu, saya memenangi gelar dari semua turnamen besar dari semuanya," kata Marin lagi.

Chen dan Marin juga sama-sama meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016 lalu.

Kemenangan Marin pada Olimpiade Rio 2016 menjadikan Marin sebagai salah satu orang paling terkenal di Spanyol.

Pada kejuaraan dunia 2017, Marin berstatus unggulan ketiga di bawah Akane Yamaguchi (Jepang) dan Sung Ji-hyun (Korea Selatan). 

Baca juga:

Sementara itu, Chen menempati unggulan kelima di bawah Son Wan-ho (Korea Selatan), Lee Chon Wei (Malaysia), Viktor Axelsen (Denmark) dan rekan senegara, Shi Yuqi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.