Cara Anthony Ginting agar Bisa Kalahkan Sai Praneeth

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 22 Agustus 2017 | 23:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, tampil pada laga babak pertama Kejuaraan Dunia BWF di Glasgow, Skotlandia, Selasa (22/8/2017).
Dok. PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, tampil pada laga babak pertama Kejuaraan Dunia BWF di Glasgow, Skotlandia, Selasa (22/8/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, bakal menghadapi Sai Praneeth (India) pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2017.

Anthony berhasil melaju ke babak kedua setelah menang 21-12, 21-14 atas pebulu tangkis asal Polandia, Mateusz Dubowski, pada Selasa (22/8/2017).

Ia pun mempunyai cara tersendiri dalam mematangkan persiapan jelang menghadapi Praneeth, pebulu tangkis yang pernah dia kalahkan pada Piala Thomas 2016.

Baca juga:

"Saya tidak punya persiapan khusus melawan Praneeth, tetapi saya akan menonton video pertandingannya, supaya ada gambaran untuk besok,” jawab Anthony seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

Meski tahun lalu pernah mengalahkan Praneeth, Anthony dinilai perlu berjuang keras dan ekstra waspada.

Menurut asisten pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, Praneeth termasuk pebulu tangkis yangt tak mudah untuk dimatikan.

"Melawan Praneeth harus siap capek, karena dia tidak mudah dimatikan," kata Irwansyah.

"Kalau sudah siap capek, Anthony tidak akan terburu-buru. Tempo permainan harus bisa berubah-ubah agar tidak mengenakkan lawan," ucap dia.

Anthony bukan satu-satunya pebulu tangkis tunggal putra yang melangkah ke babak kedua. Sebelumnya, ada Tommy Sugiarto yang berhasil mengalahkan wakil asal Hong Kong, Hu Yun.


Editor :
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X