Susy Susanti Bicara soal Performa Tim Putri Indonesia untuk SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Rabu, 23 Agustus 2017 | 12:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, bereaksi pada partai ketiga SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (23/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, bereaksi pada partai ketiga SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (23/8/2017).

Tim beregu putri Indonesia gagal melangkah ke final seusai ditaklukkan Malaysia dengan skor 0-3 pada laga semifinal SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Rabu (23/8/2017).

Pertarungan kedua tim diwarnai insiden mundurnya pasangan ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani di partai kedua.

Rosyita mengalami cedera lutut kiri. Hal ini kembali menguntungkan tim lawan karena satu poin kemenangan kembali diraih.

Dua tunggal putri yang tampil pada laga semifinal dinilai Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, tidak bermain di performa terbaik mereka.

"Hari ini memang ada bad luck, salah satu atlet kami di awal sudah cedera. Prediksi seharusnya ramai kalau keadaannya normal, tetapi semua atlet bermain di bawah performa. Yang disayangkan memang Rosyita cedera, ini jadi satu keuntungan untuk Malaysia," kata Susy seusai pertandingan.

"Dua tunggal putri juga belum tampil maksimal. Fitri tidak bermain lepas, Hanna di bawah tekanan. Memang ini hasil yang kami dapat," ujar Susy.

Baca juga:

Hanna yang turun di partai ketiga sempat memberikan perlawanan sengit pada gim pertama. Akan tetapi, ia antiklimaks pada gim kedua dan perolehan poin yang didapatnya terlalu jauh untuk mengejar ketertinggalan.

"Itulah, di pertandingan beregu kalau tertinggal, ada faktor mental yang bermain. Mungkin dia terburu-buru, terlalu nafsu, ini yang saya lihat. Ini suatu pelajaran, harus dievaluasi, supaya lebih siap di partai individu," aku Susy.

Selanjutnya, Susy meminta para pemain putri untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan perorangan yang akan berlangsung pada 26 Agustus mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.