Sejak Awal, Ihsan Sudah Yakin Bisa Kalahkan Avihingsanon

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Agustus 2017 | 18:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berupaya mengembalikan kok ke arah Suppanyu Avihingsanon (Thailand), pada laga semifinal beregu SEA Games 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).
BADMINTON INDONESIA.ORG
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berupaya mengembalikan kok ke arah Suppanyu Avihingsanon (Thailand), pada laga semifinal beregu SEA Games 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, tak menerapkan strategi khusus saat mengalahkan Suppanyu Avihingsanon (Thailand) pada laga beregu SEA Games 2017, di Axiata Arena, Rabu (23/8/2017).

Ihsan menyumbangkan angka untuk Indonesia setelah meraih kemenangan 21-15, 21-14 atas Avihingsanon.

Sejak awal pertandingan, Ihsan mengaku sudah yakin bisa menaklukkan lawannya tersebut.

"Tadi saya sebetulnya menerapkan permainan yang biasa saja. Saya sudah yakin kalau melawan dia, saya tidak kalah secara teknik permainan," kata Ihsan seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Mau bermain dengan pola apa pun, serta dalam hal stamina dan kecepatan, saya sepertinya lebih unggul dari lawan," kata Ihsan menambahkan.

Ihsan tercatat sudah empat kali berhadapan dengan Avihingsanon. Dari seluruh pertemuan, Ihsan mencatatkan dua kemenangan yang seluruhnya terjadi pada ajang SEA Games.

Pada SEA Games Singapura 2015, Ihsan mengalahkan Avihingsanon dengan skor 20-22, 21-16, 21-9.

Namun, setelah SEA Games 2015, Ihsan menelan dua kekalahan dari Avihingsanon (Vietnam Terbuka 2015 dan Thailand Terbuka 2016).

"Mungkin kalau di pertandingan beregu, tanggung jawabnya lebih besar. Rasa ingin tampil lebih bagus itu tinggi sekali. Apalagi kalau didukung penonton, wah saya tambah semangat," kata Ihsan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X