2 Ganda Putra Indonesia Maju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Agustus 2017 | 20:52 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, menjalani sesi latihan di hall pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, menjalani sesi latihan di hall pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Dua pasangan ganda putra Indonesia berhasil memastikan tempat di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, Rabu (23/8/2017).

Kedua pasangan ganda putra tersebut yakni Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Ahsan/Rian membuat kejutan dengan dengan mengandaskan pasangan unggulan pertama asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Pertandingan berjalan cukup sengit. Ahsan/Rian awalnya sempat kalah pada gim pertama dengan skor 19-21, tetapi berhasil bangkit pada gim kedua lewat kemenangan 21-18.

Rubber game terpaksa digelar untuk menentukan pemenang. Pada sesi ini, Ahsan/Rian sukses mengatasi tekanan Li/Liu hingga akhirnya menang 21-18.

Baca juga:

Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan antara Ahsan/Rian dan Li/Liu menjadi imbang 1-1.

Pada pertemuan sebelumnya (di Singapura Terbuka 2017), Ahsan/Rian dikalahkan Li/Liu dengan skor 13-21, 15-21.

Sementara itu, Angga/Ricky yang merupakan unggulan kesembilan tak menemui kendala berarti saat menghadapi pasangan asal Rusia, Evgenij Dremin/Denis Grachev.

Angga/Ricky memastikan tiket ke babak 16 besar melalui kemenangan straight games, 21-15, 21-16.

Bagi Angga/Ricky, ini menjadi kemenangan keduanya atas Dremin/Grachev. Sebelumnya, mereka menang pada India Terbuka 2017.

Pada babak 16 besar, Ahsan/Rian akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard.

Adapun Angga/Ricky bakal melawan pasangan unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, masih belum bertanding saat artikel ini ditulis.

Untuk mengikuti jejak Ahsan/Rian dan Angga/Ricky, Marcus/Kevin harus mengalahkan pasangan asal Taiwan, Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin.

Tiga pemain tunggal putra tersungkur

Dari nomor tunggal putra, Indonesia mendapatkan hasil negatif. Tiga wakil mereka yakni Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Sony Dwi Kuncoro menelan kekalahan dari lawannya masing-masing.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.