Kalahkan Iskandar Zulkarnain, Jonatan Christie Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah meraih angka dari lawannya, Khosit Phetpradab (Thailand), pada laga semifinal beregu putra SEA Games 2017 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (23/8/2017).
Dok. PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah meraih angka dari lawannya, Khosit Phetpradab (Thailand), pada laga semifinal beregu putra SEA Games 2017 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (23/8/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, menyumbang poin pertama untuk Indonesia pada laga final beregu putra SEA Games 2017 melawan Malaysia.

Jonatan menang 21-18, 21-17 saat menghadapi Iskandar Zulkarnain pada partai pertama yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (24/8/2017).

Laga ketat terjadi sejak awal gim pertama hingga kedudukan 9-9. Iskandar berbalik memimpin 10-9.

Namun, kondisi tersebut tidak bertahan lama setelah Jonatan mencetak dua angka beruntun dan unggul tipis pada interval 11-10.

Setelah jeda interval, Jonatan berusaha menjauh dengan 13-11. Iskandar berusaha mengejar ketinggalan setelah smes yang dia lancarkan tidak bisa diterima dengan baik oleh Jonatan.

Iskandar terus menyerang dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Jonatan membalas dengan mencetak tiga angka berturut-turut menjadi 17-14.

Iskandar kembali mendekat dan mengubah skor menjadi imbang 17-17. Selanjutnya, Iskandar unggul  18-17 setelah pukulan netingnya tidak dapat diantisipasi Jonatan.

Jonatan bangkit, dia membalas dengan mencetak dua poin beruntun hingga kedudukan 20-18. Setelah melalui reli-reli yang cukup panjang, Jonatan memastikan gim ini jadi miliknya.

Pada gim kedua, kedua pemain saling bergantian mencetak poin hingga skor 2-2. Skor berubah menjadi 4-2 setelah Jonatan mencetak dua angka beruntun.

Jonatan semakin menjauh dengan 9-4. Iskandar berusaha menipiskan selisih poin menjadi 7-10. Jonatan membalas dan kembali memimpin pada interval 11-7.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X