Viktor Axelsen Absen pada Korea Terbuka demi Pulihkan Kondisi

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 September 2017 | 17:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berpose saat penyambutan sebagai Juara Dunia 2017 di Bandara Kopenhagen, Senin (28/8/2017).
MADS CLAUS RASMUSSEN/SCANPIX DENMARK/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berpose saat penyambutan sebagai Juara Dunia 2017 di Bandara Kopenhagen, Senin (28/8/2017).

Empat hari setelah meraih titel Juara Dunia 2017, pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan absen pada Korea Terbuka yang akan digelar 12-17 September mendatang.

Axelsen mengatakan bahwa dia butuh waktu istirahat setelah menjalani pertandingan yang cukup padat selama kejuaraan dunia, 21-27 Agustus lalu.

"Sebagai juara dunia, saya sudah mengamankan tempat pada BWF Superseries Finals di Dubai, akhir tahun ini. Saya tidak ingin tampil di banyak kompetisi demi mengamankan posisi di turnamen tersebut," kata Axelsen.

"Saat ini, prioritas saya adalah istirahat dan tetap menjaga kesehatan," ujar pemain berusia 23 tahun ini.

Meski absen pada Korea Terbuka, Axelsen tetap mempersiapkan diri untuk mengikuti Jepang Terbuka yang akan digelar 19-24 September mendatang.

Baca juga:

Keputusan ini diambil Axelsen setelah belajar dari pengalaman tahun lalu. Saat itu, dia mengalami kesulitan mengembalikan performanya setelah mendapat medali perunggu pada Olimpiade Rio 2016.

"Saya siap menghadapi tantangan dan tetap berada di deretan pemain atas dunia. Saya akan terus memperbaiki kekuatan fisik dan mental," ujar Axelsen.

"Saya benar-benar termotivasi secara khusus setelah memenangkan turnamen besar seperti kejuaraan dunia. Saya tidak akan libur lama. Saya hanya butuh istirahat untuk mengembalikan kondisi tubuh dan kebugaran saya," tutur Axelsen.

Axelsen memastikan diri sebagai juara dunia tahun ini setelah menumbangkan Lin Dan (China) dengan 22-20, 21-16 di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.