Sukses Dapat Empat Emas SEA Games, Asosiasi Bulu Tangkis Thailand Cari Pelatih Tunggal

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 September 2017 | 14:35 WIB
Ketua BAT Patama Leesawadtrakul (di atas podium) berbicara di depan timnas bulu tangkis Thailand di Hoteal Arnoma, Bangkok
NATION MULTIMEDIA
Ketua BAT Patama Leesawadtrakul (di atas podium) berbicara di depan timnas bulu tangkis Thailand di Hoteal Arnoma, Bangkok

Tim Thailand keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Mereka meraih empat keping medali emas dari nomor beregu putri, ganda campuran (Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai), ganda putri (Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai) dan ganda putra (Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh).

Bagi Thailand, ini kali pertama dalam 58 tahun mereka bisa mendapat empat medali emas pada penyelenggaraan SEA Games.

Saat ini, timnas Thailand dikepalai oleh mantan pebulu tangkis ganda putra nasional, Rexy Mainaky, yang memiliki sederet prestasi, termasuk medali emas Olimpiade Atlanta 1996 saat berpasangan dengan Ricky Soebagja.

Karena itu, BAT masih perlu tambahan amunisi berupa pelatih baru di sektor tunggal.

"Apa yang kami capai pada SEA Games 2017 melebihi ekspektasi. Kami meraih medali emas lebih banyak atas Indonesia yang selalu menjadi nomor satu di Asia Tenggara," kata Ketua BAT Patama Leesawadtrakul seperti dilansir nationmultimedia.

"Namun, kami tidak mau berhenti sampai di sini. Kami ingin meraih hasil yang lebih tinggi. Kami kecewa sektor tunggal tidak meraih medali emas, khususnya tunggal putri. Padahal, tunggal putri menjadi harapan kami," ucap Leesawadtrakul.

Baca juga:

"Kami sudah berbicara dengan beberapa kandidat dan harus segera mencapai kesepakatan akhir," ujar Leesawadtrakul.

Thailand semula berharap Busanan Ongbamrungphan meraih medali emas pada SEA Games 2017, mengulang pencapaian pada SEA Games Singapura 2015.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Nationmultimedia.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.