Edi Subaktiar Cedera, Ini Dia Tandem Baru Gloria Emanuelle Widjaja

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 12 September 2017 | 17:50 WIB
Pemain spesialis ganda campuran, Hafiz Faisal (kiri), akan menjadi pasangan baru bagi Gloria Emanuelle Widjaja pada sisa turnamen yang masuk ke dalam kalender kompetisi 2017.
BADMINTON INDONESIA
Pemain spesialis ganda campuran, Hafiz Faisal (kiri), akan menjadi pasangan baru bagi Gloria Emanuelle Widjaja pada sisa turnamen yang masuk ke dalam kalender kompetisi 2017.

Cedera yang menghantam Edi Subaktiar membuat pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky, harus mengubah formasi pasangan.

Edi sebetulnya adalah tandem bagi Gloria Emanuelle Widjaja. Namun, cedera lutut yang didapat Edi saat turun pada nomor perorangan SEA Games Kuala Lumpur 2017 memastikan duet ini untuk sementara berpisah.

Lantas, siapakah pemain yang bakal dipasangkan dengan Gloria?

Menurut Richard, ke depannya Gloria tidak akan kembali berduet dengan Tontowi Ahmad, meski mereka sempat dicoba pada beberapa turnamen pasca-Olimpiade Rio 2016.

"Gloria nanti tidak berpasangan dengan Tontowi lagi. Dia nanti akan saya pasangkan dengan Hafiz Faisal," tutur Richard kepada JUARA.net belum lama ini.

Baca juga:

"Alasan saya memasangkan Gloria dengan Hafiz karena kebetulan Shella (Devi Aulia), pasangan Hafiz sebelumnya, sedang menjalani program diet selama 1 sampai 2 bulan," ucap dia.

"Jadi, sambil menunggu hasil program diet Shella, Hafiz saya coba mainkan dengan Gloria," kata Richard lagi.

Edi dan Gloria pertama kali dipasangkan oleh Richard pada 2013. Hingga memasuki tahun kelima bertandem, prestasi terbaik mereka ialah menjuarai Makau Terbuka 2014 dan menjadi runner-up China Masters 2015.

Belakangan, prestasi Edi/Gloria kurang bersinar. Gloria bahkan sempat dijajal bermain dengan Tontowi untuk memberi penyegaran.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.