Pelatih Ceritakan Kisah Federer dan Nadal untuk Bangkitkan Kepercayaan Diri Saina Nehwal

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 Juli 2017 | 20:11 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, mengenbalikan kok dari sang lawan, Lohaynny Vicente (Brasil), pada pertandingan babak penyisihan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Riocentro, Kamis (11/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, mengenbalikan kok dari sang lawan, Lohaynny Vicente (Brasil), pada pertandingan babak penyisihan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Riocentro, Kamis (11/8/2016).

Pelatih tunggal putri India, Vimal Kumar, menceritakan kisah petenis asal Swiss, Roger Federer, dan Rafael Nadal (Spanyol) kepada Saina Nehwal soal kebangkitan mereka dari cedera lutut.

Penulis: Deby Dahlia

Hal tersebut dilakukan untuk menyemangati Nehwal. Setelah pulih dari cedera lutut, Federer kembali ke lapangan dan mampu meraih gelar juara pada Wimbledon 2017, 16 Juli lalu.

"Saya memberi contoh kembalinya seorang Federer. Sangat menakjubkan setelah Federer cuti panjang selama setahun dan Nadal yang kembali setelah mengalami cedera," kata Kumar

"Saya menceritakan dua hal penting kepada Saina. Salah satunya adalah bahwa dia tidak kehilangan apa pun dalam permainannya. Kalimat kedua yang saya katakan padanya adalah coba nikmati permainan di lapangan. Otomatis dia bisa mendapatkan hasilnya," kata Kumar lagi.

Nehwal kembali bertanding pada Januari lalu setelah menjalani operasi lutut pada Juli 2016.

Sejak mengalami cedera tersebut, peringkat Nehwal menurun drastis. Nehwal yang sebelumnya berada di peringkat pertama dunia kini harus menduduki rangking ke-15.

Baca juga:

Hingga pertengahan tahun ini, Nehwal baru meraih gelar pada Malaysia Masters yang berlevel grand prix gold.

Sekarang, pebulu tangkis berusia 26 tahun tersebut sedang fokus untuk tampil pada Kejuaraan Dunia 2017 yang akan digelar di Glasglow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.

"Dia telah bekerja sangat keras, menghabiskan waktu hampir 6-7 jam untuk latihan setiap hari. Pengamatan saya adalah tentang kebugarannya," ujar Kumar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : One India


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.