Maria Kristin Berharap Menemukan Pebulu Tangkis Putri Berbakat

By TB Kumara - Senin, 7 Agustus 2017 | 15:43 WIB
Mantan pebulu tangkis Indonesia sekaligus tim pemandu bakat, Maria Kristin membubuhkan tanda tangan di kaos peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Sudirman, Surabaya Minggu (6/8/2017).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Mantan pebulu tangkis Indonesia sekaligus tim pemandu bakat, Maria Kristin membubuhkan tanda tangan di kaos peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Sudirman, Surabaya Minggu (6/8/2017).

Pada hari kedua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (6/8/2017), 48 pebulu tangkis cilik lolos ke babak perempat final .

Babak perempat final dan babak semifinal dipertandingkan pada Senin (7/8/2017) sekaligus mencari 12 peserta yang akan menuju ke grand final di Kudus.

Anggota tim pencari bakat audisi Djarum, Maria Kristin, mengatakan bahwa fokus pada tahapan ini adalah penguatan mental dan sisi semangat para pemain.


Mantan pebulu tangkis Indonesia sekaligus tim pemandu bakat, Maria Kristin membubuhkan tanda tangan di kaos peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Sudirman, Surabaya Minggu (6/8/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

"Pada tahapan turnamen ini, pemain mulai bertemu dengan lawan yang seimbang, jadi ada perlawanan sehingga kelihatan kualitas anaknya seperti apa," kata Maria.

Eks pebulu tangkis nasional itu juga berharap akan menemukan pemain berbakat pada sektor tunggal putri.

Menurut dia, bukan hal yang mudah untuk membangun semangat dan mental juara para pemain tunggal putri.

"Menurut saya, bulu tangkis bukan olahraga enak, tapi capek. Pebulu tangkis putri tidak semuanya bermental bagus, tapi pada usia seperti ini masih bisa dibentuk," ujar Maria.

Semasa aktif bermain, salah satu pencapaian tertingi Maria adalah meraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.