Talenta Muda PB Exist Dilatih Eks Pemain Nasional

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 18 Oktober 2012 | 15:21 WIB
Pemain yang melakukan servis.
Julian Finney/Getty Images
Pemain yang melakukan servis.

talenta pebulu tangkis muda tanah air. Sejumlah mantan pebulu tangkis nasional kini direkrut untuk menjadi pelatih.

Saat ini telah terdapat delapan pelatih yang menangani pemain muda. Mereka itu, di antaranya adalah Marlev Mainaky, Thomas Indratjaya, dan Wimpie Mahardi.

Exist ingin menjadi salah satu klub terbaik di Tanah Air. Seperti klub-klub besar yang lebih dulu eksis, PB Exist juga bertekad untuk bisa melahirkan pemain andal untuk disumbangkan ke Pelatnas Cipayung

"Ke depannya, kami memang bertekad untuk bisa melahirkan pemain-pemain ke pelatnas. Makanya, dalam tahun-tahun ke depan, kami akan terus meningkatkan segi pembinaan," ujar Marlev.

Para pemain tersebut juga mendapat fasilitas yang lengkap. Mulai dari tempat latihan dengan tujuh lapangan, asrama, ruang belajar, perpustakaan, tempat fitnes, ruang video, tempat latihan pasir, hingga gedung serbaguna. GOR yang baru ini memiliki luas tanah 1.500 meter perseg dan luas bangunan 2.600 meter persegi.

Untuk urusan pendidikan pemain muda, PB Exist juga tidak ketinggalan. Mereka ini mendapat pendidikan lewat kegiatan homescholing yang dilakukan seminggu dua kali.

"Soal pendidikan pemain, juga tetap kami perhatikan. Para pemain tetap harus mendapat pendidikan sebagai bekal masa depan," tambah Alfianto Wijaya, Ketua Harian PB Exist.

Pada awalnya, menurut Alfianto, PB Exist mencari pemain ke berbagai daerah. Sekarang, seiring dengan makin berkibarnya nama PB Exist, banyak pemain berbakat yang berdatangan untuk bisa diterima.

"Mereka itu kita tes dulu. Bila memenuhi kriteria menyangkut bagaimana kemampuan teknik, fisik, ketrampilan, mental, postur, dan semangat, mereka ini akan kita terima," tandas Alfianto.

Sejumlah nama pemain Exist belakangan ini mulai mencuat di sejumlah kejuaraan di Tanah Air. Di setiap ajang, mulai dari Djarum Sirnas hingga kejuaraan-kejuaraan nasional, pemain Exist selalu bisa mencuri gelar juara. Nama pemain seperti Fitriani, Priskilla Siahaya, Rohmat AR, Alwi M., Felix Eka, hingga Shelawati, sering memenangi mahkota juara, seperti pada kejuaraan BNI Astec Open VIII di Jakarta, pekan lalu, yang meraup tiga gelar juara.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X