Sony Dwi Kuncoro Tantang Lee Chong Wei di Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 Januari 2013 | 17:42 WIB
Sony Dwi Kuncoro.
PBSI
Sony Dwi Kuncoro.

Tunggal Putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, berhasil lolos ke babak final Malaysia Open Superseries 2013 usai menundukkan unggulan kedua asal Jepang, Kenichi Tago, Sabtu (19/1) siang WIB. Pada babak final Minggu (20/1), Sony akan menantang pemain andalan tuan rumah, Lee Chong Wei.

Sony menundukkan Tago dalam rubber game, 21-12, 19-21, 23-21. Keduanya bermain sangat kuat. Mereka juga saling mengejar poin. Akan tetapi, Sony berhasil merebut set pertama dengan mudah.

Pada set kedua, Sony mengaku terlalu bermain hati-hati, sehingga tanpa sadar lawan sudah mengambil alih permainan dan menambah poin. Sony yang sempat ungugul 19-16, harus rela melakoni rubber set setelah Tago berhasil mengunci perolehan poinnya di angka 19.

Pada set ketiga, Sony kembali unggul jauh hingga 10-4. Akan tetapi, di poin-poin kritis, Sony justru kehilangan kendali dan membuat Tago membalikkan keadaan dengan memimpin perolehan skor menjadi 19-17. Sony akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Sony akhirnya menyelesaikan permainan dengan sebuah pukulan halus yang menipu di depan net. Tago yang sudah berlari ke belakang tampak terdiam dan mati langkah. Sony menang 23-21 dan berhak atas tiket final.

“Gim ketiga susah untuk diungkapkan, saat itu saya sudah tidak bisa berpikir soal stamina yang terkuras, pokoknya yang penting main dulu dan tidak membuat kesalahan,” tambah Sony.

Berdasarkan catatan, Lee Chong wei dan Sony Dwi Kuncoro pernah bertemu sebanyak 12 kali. Sony berhasil merebut lima kemenangan dan sisanya menjadi milik Lee Chong Wei.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.