Tak Ada Nama Lin Dan di All England 2013

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 Februari 2013 | 18:39 WIB
Lin Dan.
Michael Regan/Getty Images.
Lin Dan.

Secara mengejutkan, nama bintang bulu tangkis Cina, Lin Dan, tidak masuk dalam daftar pemain Cina pada turnamen All England 2013. Dalam daftar yang dirilis BWF tersebut, hanya ada Chen Long, Du Pengyu, Chen Jin, Wang Zhengming, Gao Huan, dan Chen Yuekun, di nomor tunggal putra Cina.

Hal tersebut sangat mengejutkan sekaligus mematahkan hati penggemar bulu tangkis dunia. Sebab, juara dunia empat kali tersebut tidak pernah lagi tampil sejak menjuarai Olimpiade 2012 di London pada Agustus 2012.

Sejumlah kalangan menduga Lin Dan akan kembali tampil pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini. Akan tetapi, rilis terbaru BWF tersebut mematahkan harapan para pecinta bulu tangkis.

Sebelumnya, legenda bulu tangkis Malaysia, Razif Sidek, mengungkapkan bahwa ketidakhadiran Lin Dan pada sejumlah turnamen membuat bulu tangkis dunia menjadi sangat membosankan, khususnya di nomor tunggal putra. Menurutnya, bulu tangkis dunia saat ini seperti didominasi satu pemain.

Juara ganda putra All England 1982 tersebut juga sangat menantikan penampilan Lin Dan pada turnamen All England musim ini. Akan tetapi, kenyataannya Lin Dan tidak tampil.

"Kita butuh tontonan yang menarik pada tunggal putra karena selama ini terkesan dikuasai satu orang. Saya berharap bisa melihat pemain dengan gaya permainan dan karakter yang luar biasa untuk memperkatat persaingan," kata Razif dalam situs resmi Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akhir Januari 2013.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.