Liliyana/Tontowi Belum Terbendung

By Ade Jayadireja - Jumat, 15 Juni 2012 | 19:15 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
AFP
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menunjukkan taringnya di ajang Djarum Indonesia Open 2012. Mereka berhasil merebut satu tiket ke semifinal usai menghentikan laju sesama ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, dalam partai perdelapan final di Istora Senayan, Jumat (15/6).

Tontowi/Liliyana, yang diharapkan mampu mencuri gelar juara di Djarum Indonesia Open 2012, tampil mendominasi di awal laga. Mereka selalu memimpin di sepanjang gim pertama dan menutupnya dengan skor 21-15.

Namun, Kido/Pia melakukan pembalasan di gim kedua. Pasangan adik-kakak itu tampil eksplosif dan meninggalkan Tontowi/Liliyana sembilan poin di pertengahan pertandingan. Alhasil, gim tersebut menjadi milik Kido/Pia lewat kedudukan 21-15.

Tontowi/Liliyana tak begitu saja membiarkan lawannya mengembangkan permainan. Di sepanjang gim ketiga, mereka rajin menyerang dan selalu bisa leading jauh hingga akhirnya menutup pertandingan dengan angka meyakinkan, 21-11.

Di babak semifinal yang akan berlangsung esok, Sabtu (16/6) Tontowi/Liliyana akan bentrok dengan Chen Xu/Jin Ma  dari Cina. Unggulan kedua tersebut merebut tiket ke babak empat besar setelah membekuk rekan senegaranya, Jiaming Tao/Huan Xia, 21-11 dan 21-12.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.