Richard Mainaky: Latihan di Kudus Bawa Pengaruh Positif

By Kamis, 10 Agustus 2017 | 19:10 WIB
Pelatih nasional ganda campuran, Richard Mainaky berpose seusai acara pemberian penghargaan atlet berprestasi PB Djarum 2016 di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pelatih nasional ganda campuran, Richard Mainaky berpose seusai acara pemberian penghargaan atlet berprestasi PB Djarum 2016 di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Sektor ganda campuran Indonesia baru saja selesai menjalani latihan di Kudus, Jawa tengah, 1-6 Agustus lalu sebagai bagian dari persiapan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Indonesia mengirim dua wakil pada turnamen bergengsi yang digelar setiap tahun ini. Mereka adalah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky mengaku latihan di Kudus membawa pengaruh positif bagi pemainnya menjelang kejuaraan dunia yang akan digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus.

"Kami ingin mendapat suasana baru saat latihan. Di sana, pemain hanya fokus berlatih karena semua fasilitas mulai dari makanan, pelayanan hotel, dan laundry sudah disediakan pihak Djarum," kata Richard saat dihubungi JUARA, Kamis (10/8/2017).

"Selama di Kudus, pemain lebih banyak berlatih hal teknis. Saya sampai kewalahan meladeni latihan mereka sehingga meminta bantuan Nova (Widianto, asisten pelatih)," ucap Richard.

Selain berlatih, para pemain mendapat sesi motivasi dari legenda bulu tangkis nasional, Christian Hadinata.

"Sesi dengan Koh Chris dilakukan Kamis (3/8/2017). Beliau memberi motivasi bahwa ganda campuran sudah banyak meraih prestasi yakni All England, kejuaraan dunia, hingga Olimpiade," tutur Richard.

"Jadi, sudah seharusnya sektor ganda campuran mempertahankan raihan prestasi tersebut," aku Richard.

Baca juga:

 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.