Nadal Mundur dari Amerika Serikat Terbuka

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 16 Agustus 2012 | 01:24 WIB
Rafael Nadal
Getty Images
Rafael Nadal

Turnamen tenis Grand Slam Amerika Serikat Terbuka tahun ini dipastikan kehilangan seorang petenis top dunia. Rafael Nadal memutuskan untuk mengundurkan diri dari AS Terbuka karena cedera yang tak kunjung sembuh.

Nadal mengalami masalah serius pada tendinitis lututnya. Akibat cedera tersebut membuat petenis berperingkat tiga dunia itu telah absen dalam sejumlah turnamen besar sekelas Grand Slam Wimbledon dan Olimpiade London 2012.

Kini rentetan turnamen yang bakal kehilangan pamor Nadal bertambah panjang. AS Terbuka akan tanpa petenis kidal asal Spanyol itu.

"Saya sangat sedih mengumukan bahwa saya belum siap untuk tampil di Amerika Serikat Terbuka. Saya berterima kasih kepada semua pendukungku dan khususnya kepada warga New York yang selalu memberi suport kepadaku," kata Nadal kepada The Associated Press, Rabu (15/8).

Cedera ini menutup peluang Nadal untuk menambah koleksi gelarnya. Tidak hanya itu, posisi petenis berusia 26 tahun itu juga akan terancam di peringkat tenis dunia.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.