Anak Ajaib yang Membuat Thierry Henry Terlihat Kerdil

By Anju Christian Silaban - Senin, 20 Maret 2017 | 16:00 WIB
Kylian Mbappe merayakan gol AS Monaco ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - di Stadion Michel-d'Ornano, Minggu (19/3/2017).
CHARLY TRIBALLEAU/AFP
Kylian Mbappe merayakan gol AS Monaco ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - di Stadion Michel-d'Ornano, Minggu (19/3/2017).

 Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, membuktikan diri sebagai remaja yang lebih tajam daripada pendahulunya, Thierry Henry.

Keunggulan itu terkonfirmasi setelah Mbappe mencetak dua gol ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - di Stadion Michel-d'Ornano, Minggu (19/3/2017).

Total, Mbappe sudah merangkum 13 gol sepanjang kariernya di Ligue 1 yang baru berlangsung kurang dari dua tahun.

Bukan jumlah gol yang membuat Mbappe pantas diapresiasi. Satu hal penting, pemain kelahiran Bondy itu baru berumur 18 tahun 3 bulan.

Bandingkan saja dengan penyerang-penyerang tajam yang diorbitkan Ligue 1 pada masa lalu. Contohnya adalah Thierry Henry.

Pemilik nama terakhir berstatus sebagai top scorer sepanjang masa tim nasional (timnas) Perancis dengan koleksi 51 gol.

Hanya, untuk mencetak gol ke-13 di Ligue 1, Henry harus menjalani karier sampai berusia 19 tahun tiga bulan.

Baca: Eksekutor Penalti Monaco Lebih Baik daripada Messi dan Ronaldo

Tidak cuma membuat Henry terlihat inferior, lesakan dua gol ke gawang Caen juga melanjutkan tren positif Mbappe.

Sebelumnya, dia menyumbangkan satu gol saat AS Monaco menang 3-1 atas Manchester City di Stadion Louis II, Rabu (15/3/2017). Hasil itu membuat Man City tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, AS Monaco , OptaJean


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.