Messi dari Jepang Pecahkan Rekor

By Ade Jayadireja - Jumat, 21 April 2017 | 01:15 WIB
Takefusa Kubo saat membela Jepang U-20 dalam laga kontra MSV Duisburg di kota Duisburg, 26 Maret 2017
LUKAS SCHULZE/GETTY IMAGES
Takefusa Kubo saat membela Jepang U-20 dalam laga kontra MSV Duisburg di kota Duisburg, 26 Maret 2017

Sepak bola Jepang dibuat heboh oleh aksi seorang pemuda sensasional milik Tokyo FC U-23, Takefusa Kubo.

Lionel Messi dari Jepang, demikian Takefusa Kubo dijuluki. Ia baru saja mengukir tinta emas sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah sepak bola profesional Negeri Sakura.

Momen bersejarah Kubo terjadi saat Tokyo FC U-23 menang 1-0 atas Cerezo Osaka U-23 pada lanjutan J3 atau kasta ketiga Liga Jepang di Yanmar Stadium Nagai, Osaka, Minggu (15/4/2017).

Kubo jadi penentu kemenangan skuat muda Tokyo FC lewat gol tunggalnya pada menit ke-38. Ia melakukan penetrasi ke kotak penalti, melewati dua lawan, dan menyudahi aksinya dengan tendangan kaki kiri keras dari sudut sempit.

Torehan ke gawang Cerezo mengukuhkan Kubo sebagai pencetak gol termuda di Jepang dalam usia 15 tahun dan 10 hari. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Takayuki Morimoto (16 tahun).

Alhasil, video gol fenomenal Kubo menjadi viral di dunia maya.

Kubo mengaku bangga setelah mencatatkan namanya di buku sejarah bal-balan Jepang. Hanya, ia enggan disebut-sebut sebagai titisan Messi.

"Saya tidak suka dibandingkan dengan Messi. Akan tetapi, semoga suatu hari nanti saya bisa seperti dia," kata remaja kelahiran Kanagawa itu.

Baca juga:

Kubo pernah mengecap pendidikan di La Masia pada 2011. Ia bahkan pernah menjadi top scorer tim U-11 lewat koleksi 74 gol dari 30 penampilan. Alhasil, predikat Messi dari Jepang melekat pada dirinya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.