Piala Konfederasi: Bersiap Samai Koleksi Kocsis

By Minggu, 18 Juni 2017 | 03:15 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, saat mengikuti latihan tim di Kazan sebagai persiapan menjelang laga Piala Konfederasi 2017, (15/6/2017).
ROMAN KRUCHININ/AFP
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, saat mengikuti latihan tim di Kazan sebagai persiapan menjelang laga Piala Konfederasi 2017, (15/6/2017).

Cristiano Ronaldo, dengan perpaduan bakat dan kerja keras, mengakrabi prestasi. Selain untuk klub yang ia bela, prestasi juga diraih Ronaldo untuk karier pribadi.

Penulis: Christian Gunawan

Portugal mencoba meraih trofi lagi di Piala Konfederasi 2017. Sambil berusaha mengangkat Portugal seperti di Euro 2016, Ronaldo masih dapat memperpanjang pencapaian pribadinya perihal gol di timnas.

Sebelum Piala Konfederasi, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Latvia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dwigol di laga Grup B zona Eropa itu membawa koleksi gol pria berusia 32 tahun itu untuk Portugal menjadi 73 gol dalam 193 pertandingan.

Baca Juga:

Dengan koleksi gol itu, Ronaldo menjadi pemain tersubur kesembilan di dunia untuk urusan gol timnas. Catatan CR7 masih jauh dari rekor 109 gol yang dibikin legenda hidup Iran, Ali Daei.

Akan tetapi, untuk sekadar naik peringkat sepertinya bukan hal berat buat Ronaldo. Khusus di Eropa, jumlah gol Ronaldo adalah yang ketiga terbanyak.

Dua pencetak gol terbanyak di timnas negara Benua Biru adalah dua pemain legendaris yang sama-sama berasal dari Hungaria, yakni Ferenc Puskas (84 gol, terproduktif kedua di dunia setelah Daei) dan Sandor Kocsis, yang telah menorehkan 75 gol.

Ya, dua gol lagi, Ronaldo akan menyamai torehan Kocsis di Eropa, atau sekaligus Kocsis dan Bashar Abdullah (Kuwait) di dunia. Saat ini, Ronaldo juga hanya defi sit empat gol dari pemain legendaris dunia asal Brasil, Pele.

Sangat mungkin dua atau bisa jadi lebih banyak gol itu akan hadir di Piala Konfederasi 2017, saat Portugal yang dibela Ronaldo berlaga di ajang antarjawara benua sebagai kampiun Eropa.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.777


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.