Cile Terancam Tanpa Sanchez pada Laga Pertama Piala Konfederasi

By Anju Christian Silaban - Minggu, 18 Juni 2017 | 09:41 WIB
Alexis Sanchez saat akan mengoper bola dalam laga Copa America Centenario 2016 antara Cile kontra Kolombia di Soldier Field, 22 Juni 2016.
STACY REVERE/GETTY IMAGES
Alexis Sanchez saat akan mengoper bola dalam laga Copa America Centenario 2016 antara Cile kontra Kolombia di Soldier Field, 22 Juni 2016.

 Alexis Sanchez terancam absen saat tim nasional (timnas) Cile melawan Kamerun pada partai Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Minggu (18/6/2017).

enyerang milik Arsenal itu terlihat tidak hadir saat latihan terakhir Cile di Moskwa, Sabtu (17/6/2017). Alasannya, dia tengah menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki.

Lokasi cedera Sanchez terletak di kaki kiri. Masalah serupa sempat dialami sang pemain ketika melakoni Copa America 2016.

Diakui oleh pelatih Juan Antonio Pizzi, Sanchez belum tentu sembuh tepat waktu untuk melakoni laga pertama timnya di Piala Konfederasi.

"Kami akan menangani dia secara perlahan sehingga bisa bergabung kemudian. Dia mungkin tidak akan siap, tetapi kami tetap menunggu kondisi dan apa yang terbaik buat dia pada Minggu," tutur Pizzi.

Baca juga: Pemain Real Madrid Tolak Transfer Messi

Ketidakhadiran Sanchez yang sudah mencetak 37 gol buat timnas, tentu bakal memengaruhi ketajaman Cile. Namun, Pizzi mengaku tidak khawatir.

"Dia adalah pemain yang sangat penting, tetapi masih ada sosok lain di tim yang bisa bermain sama baiknya," ucap Pizzi.

Selain Alves, Cile juga tidak bisa menurunkan Claudio Bravo di bawah mistar karena cedera betis. Untuk mengisi kekosongan, Pizzi memastikan bakal menurunkan Johnny Herrera.

Pemilik nama terakhir sempat bermain sebagai starter saat Cile kalah 2-3 dari tuan rumah Rumania pada partai uji coba, 13 Juni 2016.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X