TOPIK TERPOPULER
Penyerang Portugal, Ricardo Quaresma (kiri), merayakan gol dengan Cristiano Ronaldo (kanan) saat melawan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).
YURI CORTEZ/AFP
Penyerang Portugal, Ricardo Quaresma (kiri), merayakan gol dengan Cristiano Ronaldo (kanan) saat melawan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

Meksiko Tahan Portugal Berkat Gol Larut

KAZAN, JUARA.net -  Tim nasional (timnas) Portugal bermain imbang 2-2 dengan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

Portugal sempat unggul dua kali melalui lesakan Ricardo Quaresma dan Cedric Soares. Namun, Meksiko membalas via Javier Hernandez dan Hector Moreno.

Dengan hasil ini, Portugal dan Meksiko berbagi tempat di posisi kedua Grup A. Mereka tertinggal dua angka dari tuan rumah Rusia, yang menang 2-0 atas Selandia Baru, Sabtu (17/6/2017). 

Selama 90 menit, Portugal tampil efektif. Mereka mampu melepaskan lima tembakan ke target hanya dari sepuluh usaha. Bandingkan dengan Meksiko yang membutuhkan sebelas percobaan cuma untuk mendapatkan tiga tedangan ke gawang.

Selain itu, pasukan Fernando Santos juga terlihat menakutkan via serangan balik yang digalang Cristiano Ronaldo. Gol pembuka mereka sepuluh menit menjelang babak pertama berakhir, menjadi salah satu bukti.

Di area kiri, Cristiano Ronaldo berlari dengan kawalan dua pemain lawan. Dia masih sempat memberikan bola kepada Ricardo Quaresma yang berdiri bebas di sebelah kanan.

Satu sentuhan, Quaresma mengecoh kiper Guillermo Ochoa kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak terkawal.

Tertinggal satu gol, Meksiko lekas bangkit dan membalas pada akhir babak pertama. Bola umpan silang dari Miguel Layun sebenarnya gagal diantisipasi Raphael Guerreiro sehingga jatuh di kaki Carlos Vela.

Pemilik nama terakhir melambungkan bola ke mulut gawang untuk diteruskan Javier Hernandez, yang melakukan tandukan seraya menjatuhkan diri.

Selepas jeda, Meksiko kembali menebar sejumlah ancaman. Namun, tidak satu pun membuahkan hasil karena arah bola kebanyakan melenceng.

Begitu pula Portugal yang sempat mendapatkan peluang emas lewat Quaresma pada menit ke-80. Quaresma gagal mencetak gol keduanya karena terburu-buru melepaskan tembakan.

Kegagalan Quaresma ditebus oleh Cedric enam menit berselang. Dia menyambut bola mendatar untuk mencetak lesakan kedua timnya.

Lagi-lagi keunggulan Portugal buyar. Mengungguli Jose Fonte dalam duel udara, Hector Moreno mencetak gol tandukan pada masa injury time.

Lesakan Moreno sekaligus menutup pertandingan di Kazan Arena. Skor 2-2 terpampang saat peluit panjang.

Portugal 2-2 Meksiko (Ricardo Quaresma 35'; Cedric Soares 86' - Javier Hernandez 42'; Hector Moreno 90+1')

Portugal: 1-Rui Patricio; 21-Cedric, 3-Pepe, 6-Fonte, 
Raphael Guerreiro; 8-Joao Mourtino (23-Adrien Silva 58'), 14-William Carvalho; 17-Luis Nani (18-Gelson Martins 58'), 15-Andre Gomes, 20-Ricardo Quaresma (9-Andre Silva 82'), 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Meksiko: 1-Guillermo Ochoa; 3-Carlos Salcedo (2-N. Araujo 67'), 5-Diego Reyes, 15-Hector Moreno, 7-Miguel Layun; 6-Jonatan Dos Santos, 18-Andres Guardado, 16-Hector Herrera; 11-Carlos Vela (10-G. dos Santos 57'), 14-Javier Hernandez, 9-Raul Jimenez (19-O. Peralta 79')
Pelatih: Juan Carlos Osorio

 

TOPIK :

Komentar