Meksiko Tahan Portugal Berkat Gol Larut

By Anju Christian Silaban - Senin, 19 Juni 2017 | 00:40 WIB
Penyerang Portugal, Ricardo Quaresma (kiri), merayakan gol dengan Cristiano Ronaldo (kanan) saat melawan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).
YURI CORTEZ/AFP
Penyerang Portugal, Ricardo Quaresma (kiri), merayakan gol dengan Cristiano Ronaldo (kanan) saat melawan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

  Tim nasional (timnas) Portugal bermain imbang 2-2 dengan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

Portugal sempat unggul dua kali melalui lesakan Ricardo Quaresma dan Cedric Soares. Namun, Meksiko membalas via Javier Hernandez dan Hector Moreno.

Dengan hasil ini, Portugal dan Meksiko berbagi tempat di posisi kedua Grup A. Mereka tertinggal dua angka dari tuan rumah Rusia, yang menang 2-0 atas Selandia Baru, Sabtu (17/6/2017). 

Selama 90 menit, Portugal tampil efektif. Mereka mampu melepaskan lima tembakan ke target hanya dari sepuluh usaha. Bandingkan dengan Meksiko yang membutuhkan sebelas percobaan cuma untuk mendapatkan tiga tedangan ke gawang.

Selain itu, pasukan Fernando Santos juga terlihat menakutkan via serangan balik yang digalang Cristiano Ronaldo. Gol pembuka mereka sepuluh menit menjelang babak pertama berakhir, menjadi salah satu bukti.

Di area kiri, Cristiano Ronaldo berlari dengan kawalan dua pemain lawan. Dia masih sempat memberikan bola kepada Ricardo Quaresma yang berdiri bebas di sebelah kanan.

Satu sentuhan, Quaresma mengecoh kiper Guillermo Ochoa kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak terkawal.

Tertinggal satu gol, Meksiko lekas bangkit dan membalas pada akhir babak pertama. Bola umpan silang dari Miguel Layun sebenarnya gagal diantisipasi Raphael Guerreiro sehingga jatuh di kaki Carlos Vela.

Pemilik nama terakhir melambungkan bola ke mulut gawang untuk diteruskan Javier Hernandez, yang melakukan tandukan seraya menjatuhkan diri.

Selepas jeda, Meksiko kembali menebar sejumlah ancaman. Namun, tidak satu pun membuahkan hasil karena arah bola kebanyakan melenceng.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.