Hasil Euro U-21, Kegagalan Penalti Jerman dan Gol Salto Italia

By Septian Tambunan - Senin, 19 Juni 2017 | 04:51 WIB
Para pemain Italia merayakan gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini ke gawang Denmark dalam laga Grup C Euro U-21 di Stadion Krakow, Polandia, pada 18 Juni 2017.
STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Para pemain Italia merayakan gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini ke gawang Denmark dalam laga Grup C Euro U-21 di Stadion Krakow, Polandia, pada 18 Juni 2017.

Sesuai prediksi, Grup C Piala Eropa U-21 akan menjadi persaingan antara Jerman dan Italia yang sama-sama menang meyakinkan dalam laga perdananya, Minggu (18/6/2017).

Jerman membuka duel di Grup C dengan kemenangan 2-0 atas Republik Ceska. Gol pasukan Stefan Kuntz dicetak oleh dua pemain yang berkompetisi di Bundesliga - kasta teratas Liga Jerman, Max Meyer (menit ke-44; Schalke 04) dan Serge Gnabry (50'; Werder Bremen).

Dalam pertarungan yang bergulir di Stadion Miejski tersebut, Jerman sebenarnya mempunyai peluang untuk menambah keunggulan. Namun, sepakan penalti Davie Selke pada menit ke-85 masih dapat ditepis kiper Ceska, Lukas Zima.

Kegagalan Selke cukup mengejutkan mengingat dia membawa bekal empat gol dari 436 menit penampilan bersama RB Leipzig dalam ajang Bundesliga 2016-2017.

Tampil beberapa saat sesudah Jerman, Italia juga berhasil mengamankan tiga poin.

Baca Juga:

Menurunkan 11 pemain inti yang berkompetisi di Serie A - kasta teratas Liga Italia - dari Atalanta (Andrea Conti, Mattia Caldara, Andrea Petagna), Sassuolo (Lorenzo Pellegrini, Domenico Berardi), Juventus (Daniele Rugani), Torino (Antonio Barreca, Marco Benassi), Inter Milan (Roberto Gagliardini), AC Milan (Gianluigi Donnarumma), dan Fiorentina (Federico Bernardeschi), Italia bermain apik.

Meskipun sempat ditahan tanpa gol hingga turun minum, Italia dapat menceploskan dua gol lewat lesakan salto Pellegrini (54') dan sontekan Petagna (86').

Petagna sanggup melanjutkan performa gemilang di Atalanta pada musim 2016-2017. Dia menjadi pemain U-21 dengan penciptaan peluang terbanyak (55) di Serie A!

Berikutnya, Italia dan Jerman akan bertukar lawan pada Rabu (21/6/2017) sebelum menutup Grup C dengan duel akbar pada Sabtu (24/5/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka, Opta, UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.