TOPIK TERPOPULER
Joachim Loew memimpin latihan timnas Jerman jelang laga pertama Piala Konfederasi di Sochi, Minggu (18/6/2017).
PATRICK STOLARZ/AFP
Joachim Loew memimpin latihan timnas Jerman jelang laga pertama Piala Konfederasi di Sochi, Minggu (18/6/2017).

Keyakinan Loew akan Skuat Muda Jerman

SOCHI, JUARA.net - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, optimistis dengan para pemain mudanya di Piala Konfederasi 2017. Dia yakin Joshua Kimmich dkk bakal berkembang.

Tim nasional Jerman memang tidak tampil dengan tim terbaik di Piala Konfederasi 2017. Pelatih Joachim Loew tak menyertakan sejumlah pahlawan Der Panzer - julukan timnas Jerman - di Piala Dunia 2014.

Manuel Neuer, Jerome Boateng, Mesut Oezil, Toni Kroos, dan Thomas Mueller adalah sejumlah nama yang diistirahatkan. Namun, Loew tetap optimistis dengan peluang timnya.

"Para pemain di tim ini menimbulkan perasaan pada diri saya bahwa mereka akan bersinar," kata Loew seperti dilansir dari FourFourTwo.

"Pemain seperti (Julian) Draxler atau (Joshua) Kimmich masih akan berkembang. Mereka saat ini bukan yang terbaik, tetapi bisa jadi akan ke sana," tutur pelatih berusia 57 tahun itu.

Menurut Loew, menyertakan pemain muda di tim bukanlah sebuah risiko besar. Sebaliknya, hal tersebut justru membuka kesempatan kepada para pemain itu untuk unjuk kebolehan.

"Saya tak kekurangan rasa percaya diri terhadap tim ini. Para pemain di tim ini telah menunjukkan kualitas bagus di Liga Jerman. Mereka berkualitas," ucap Loew.

"Tim juara dunia pun harus melakukan perubahan. Tim ini harus berkembang dalam kompetisi. Pengalaman itu justru akan membuat kami bagus," ujar pelatih Jerman sejak 2006 itu.

Jerman tergabung di Grup B Piala Konfederasi 2017. Mereka akan melangsungkan partai pertama kontra Australia pada Senin (19/6/2017) pukul 22.00 WIB dan disiarkan langsung di RTV.

  • Editor : Jalu Wisnu Wirajati
  • Sumber: FourFourTwo
TOPIK :

Komentar