Nika Si Beruang dan Intuisi di Piala Konfederasi

By Anju Christian Silaban - Senin, 19 Juni 2017 | 11:19 WIB
Nika, seekor beruang kutub, coba menebak pemenang antara Portugal dan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).
RT
Nika, seekor beruang kutub, coba menebak pemenang antara Portugal dan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

 Nika, seekor beruang kutub, menjadi salah satu hewan yang ditunjuk untuk memprediksi hasil pertandingan pada Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Tidak seperti sesamanya yang tergolong buas, Nika malah ramah kepada manusia. Maklum, dia sempat diselamatkan dari cedera saat menjalani migrasi.

Kini, Nika menetap di Moskwa dan terlibat dalam program reproduksi serta konservasi beruang kutub di sana. Dari kebersamaan dengan Nika, Aleksandr Igorov selaku perawat, melihat kemampuan spesial dari binatang berusia dua tahun tersebut.

"Kami melihat beruang yang memiliki indera keenam. Dia mengetahui kapan petugas yang bakal memandikannya akan datang. Dia juga bisa merasakan ketika bola baru masuk ke kandangnya," ucap Igorov.

Selain itu, Nika juga disebut memiliki kesukaan terhadap sepak bola. Dia sering bermain bola di kolam renang dan membawanya saat tidur.

Baca: Aksi Bungkam Cristiano Ronaldo pada Piala Konfederasi

Oleh karenanya, petugas di Kebun Binatang Moskwa menghubungi perwakilan FIFA untuk melibatkan Nika pada Piala Konfederasi. Singkat cerita, dia kini mendukung Welcome2017, program turis untuk Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018.

Nika ditugaskan untuk menebak pemenang dalam sebuah pertandingan. Caraya, dia harus memilih salah satu dari tua mangkuk makanan dengan atribut masing-masing tim.

Sejauh ini, Nika sudah menebak bahwa Meksiko mengalahkan Portugal, Minggu (18/6/2017), dan Jerman menang atas Australia, Senin (19/6/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FIFA, RT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.